Breaking News:

Berita Surabaya

Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Kembali Dibuka, Tapi Banyak Peziarah yang Belum Paker Masker

Kawasan wisata religi Sunan Ampel di Surabaya kembali dibuka. Sayangnya, masih banyak peziarah yang datang tanpa mengenakan masker

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/firman rachmanudin
Sejumlah peziarah di makam Sunan Ampel masih kedapatan tak pakai masker dan mengabaikan protokol kesehatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Ampel di Surabaya, kembali dibuka setelah sempat ditutup selama sebulan di awal pandemi Covid-19.

Dibukanya kembali kawasan wisata religi itu membuat masyarakat terutama peziarah mulai kembali memadati tempat wisata religi Sunan Ampel Surabaya.

Meski demikian, di tengah pandemi, kawasan wisata religi Sunan Ampel itu belum tampak serius menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan Surya.co.id, di lokasi tersebut terdapat dua bilik disinfektan yang letaknya ada di sisi selatan masjid, dan satu lainnya tepat di pintu masuk makam Sunan Ampel.

Satu bilik tak berfungsi sementara, bilik yang terlihat aktif digunakan hanya di depan makam Sunan Ampel.

Pengunjung juga terlihat tak semua menggunakan masker. Meski ada imbauan berupa poster di beberapa titik, nyatanya tak membuat pengunjung kawasan religi Sunan Ampel itu patuh terhadap protokol kesehatan.

Salah satu pengunjung, Ulfa Maisaroh, asal Situbondo menyebut, jika dirinya tak takut virus Covid 19 karena kedatanganya ke makam Sunan Ampel itu untuk berziarah dan beribadah.

"Iya meskipun tidak ada petugas yang ingatkan, gak apa karena disini saya kan ibadah. Niatnya ibadah,insyallah sehat," kata Ulfa yang tak mengenakan masker itu.

Ia datang berikut rombongannya menggunakan mobil elf.

Meski tak seramai sebelum Covid-19, peziarah di makam Sunan Ampel terlihat masih cukup banyak. Tentunya, sebagian besar di antara peziarah belum sadar protokol kesehatan. Padahal, pandemi covid 19 belum berakhir hingga saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved