Breaking News:

Berita Pamekasan

DPRD Pamekasan Puji Inisiatif Pemuda Blaban Ramaikan HUT RI ke-75

Para pemuda menuai apresiasi dari kalangan DPRD Pamekasan, karena menggerakkan masyarakat dalam kegiatan perayaan Kemerdekaan RI ke-75

surya/kuswanto ferdian
Pembukaan perlombaan pekan kemerdekaan di Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekassn, Minggu (9/8/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Peran aktif dan inisiatif kalangan pemuda dalam perayaan hari besar nasional selama ini semakin berkurang, tetapi itu tidak terjadi di Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar Pamekasan.

Bahkan para pemuda di desa itu menuai apresiasi dari kalangan DPRD Pamekasan, karena menggerakkan masyarakat dalam kegiatan perayaan Kemerdekaan RI ke-75 di desanya.

"Acara yang digagas Ikatan Mahasiswa Blaban ini sangat bagus untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan gotong royong demi menyongsong Indonesia Maju," puji Anggota DPRD Pamekasan, Abd Rasyid Fansory.

Para pemuda yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Blaban menggelar sejumlah kegiatan perlombaan untuk memperingati HUT RI ke-75, Minggu (9/8/2020). Bersama Pemdes Blaban, kegiatan masyarakat itu diberi nama 'Pekan Kemerdekaan', dengan tema 'Kita Wujudkan Indonesia Maju'.

Pembukaan peringatan HUT RI ke-75 ini dimulai dengan senam bersama dan gowes dari Balai Desa Blaban, Minggu (9/8/2020). Pembukaan diresmikan Kepala Desa Blaban, Maimunah. Sejumlah perlombaan digelar selama sepekan ke depan, terhitung mulai 10 Agustus sampai 17 Agustus 2020.

Beberapa lomba yang diadakan adalah yang disukai masyarakat, seperti futsal se-Desa Blaban, video maker, balap karung, tarik tambang, tarian islami, lomba mewarnai tingkat Paud, karaoke dangdut, orasi kebangsaan, dan turnamen bulu tangkis.

Namun ada dua perlombaan yang bisa diikuti gratis, yaitu lomba balap karung dan tarik tambang. "Hadiah utamanya, trofi dan uang pembinaan," kata Maimunah kepada TribunMadura.com.

Ketua Pelaksana, Zyarif Hidayatullah mengapresiasi ide dan kinerja dari Ikatan Mahasiswa Blaban dalam merealisasikan perlombaan yang bisa berkolaborasi dengan Pemdes Blaban.

"Kami mewakili Pemdes Blaban mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah dibangun dengan baik selama ini. Semoga hasil dari acara tersebut terlaksana secara optimal dan maksimal," doanya.

Hal lain disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Blaban, Zainuddin. Ia sengaja mengemas perlombaan ini dengan nama pekan kemerdekaan untuk lebih menyemarakkan perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020. ***

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved