Breaking News:

Travel

VIDEO Masih Ada Penumpang Tak Patuhi Protokol Kesehatan di Bandara Juanda

Petugas Bandara Juanda juga selalu mengumumkan imbauan penerapan physical distancing dan penggunaan masker.

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bandara Juanda rutin lakukan monitoring penerapan protokol kesehatan.

Tim gabungan dari personil Bandara Juanda yakni terminal inspector, aviation security dan customer services masih menemukan calon penumpang yang tak mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, Kamis (7/8/2020).

“Jika ada calon penumpang yang tidak patuh protokol kesehatan, kami akan mengingatkan pengguna jasa secara langsung. Hal ini terus kami lakukan demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan pengguna jasa kebandarudaraan,” jelas General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Jumat (7/8/2020).

Pihaknya juga selalu mengumumkan imbauan penerapan physical distancing dan penggunaan masker.

“Announcement setiap 10 menit, mengingat jumlah penerbangan telah bertambah saat ini,” kata Heru.

Selain itu, Bandar Udara Internasional Juanda juga memastikan kebersihan fasilitas publik seperti Counter Check In, Trolley, Self Check In Machine, SCP (Tray & X-Ray), Toilet, Boarding Pass Scanner, Hand Rail, Armchair dan lain sebagainya di bandara.

Pembersihan dilakukan rutin dan berkala menggunakan cairan disinfektan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang saat sedang berada di bandara.

Heru juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar displin dalam mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku di bandara.

“Kami sangat berharap seluruh pengguna jasa kebandarudaraan dapat taat menjalankan protokol kesehatan. Sehingga kita semua dapat berperan mencegah penyebaran Covid-19 demi keselamatan dan kesehatan kita semua,” imbaunya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved