Breaking News:

Berita Lifestyle

Busana Muslimah Rancangan Desainer Titin Sudarsa, Padukan Lurik Jawa dengan Sentuhan Modern

Kain Nusantara kini semakin diminati oleh masyarakat. Bahkan, anak-anak muda pun sekarang gemar mengenakan busana berbahan kain Nusantara.

Istimewa
Seorang model memamerkan busana muslimah rancangan terbaru desainer Titin Sudarsa yang mengangkat kain lurik 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kain Nusantara kini semakin diminati oleh masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak muda pun sekarang gemar mengenakan busana berbahan kain Nusantara.

Hal ini tak lepas dari peran para desainer yang membuat kain warisan Nusantara terlihat menarik dengan sentuhan yang kekinian.

Salah satu desainer yang senantiasa mengusung kain Nusantara yakni Titin Sudarsa. Meski di tengah pandemi, perancang busana kelahiran 1965 ini tetap produktif dengan meluncurkan beberapa koleksi terbaru.

Setelah merilis Jena Series pada Mei lalu, pemilik brand Anaqa Indonesia ini kembali menghadirkan karya terbarunya yakni Zakiya Series.

"Kalau Jena terdiri dari satu set outer dan masker. Sedangkan Zakiya, lebih ke arah busana muslim yang dipadukan dengan kain Nusantara. Cocok dikenakan untuk wanita dari usia 22 sampai 25 tahun," ungkap Titin, Sabtu (8/8/2020).

Pada series kali ini, Titin mengusung kain tenun lurik sebagai material utama. Ia memadukannya dengan kain tille dan katun polos.

Busana ini pun memberi kesan modern namun tidak terlalu formal sehingga cocok dikenakan sehari-hari.

Kain tenun lurik juga memiliki makna filosofi yang mendalam. Coraknya dianggap sakral dan menjadi sumber nasihat serta harapan.

"Tenun lurik saya angkat sebagai bahan utama, inspirasinya berasal dari strata rakyat Jawa," ungkap Titin.

Padu padan kain tenun lurik dan kain tille serta katun memberikan kesan yang lebih modern.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved