Breaking News:

Berita Surabaya

Bantu Masyarakat yang Terkena PHK Lewat Aplikasi Rewang Indonesia

REWANG juga memfasilitasi para Asisten Rumah Tangga (ART), sopir maupun tenaga kerja lainnya yang ingin mencari pekerjaan

tribun jatim/fikri firmansyah
Co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia, Alex chandra saat memperkenalkan Aplikasi REWANG Indonesia, Sabtu (8/8/2020) di Kedai Kopi Mantan 01 Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Berikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan bantuan Asisten Rumah Tangga yang handal dan terpercaya, PT Jasapedia Universal Indonesia resmi meluncurkan aplikasi jasa bernama REWANG Indonesia.

Aplikasi REWANG Indonesia yang dilaunching, Sabtu (8/8/2020) di Kedai Kopi Mantan 01 Surabaya dihadiri langsung oleh co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia, Alex chandra.

Alex Chandra menyampaikan, Rewang Indonesia ini merupakan platform untuk jasa asisten rumah tangga (ART) berbasis android.

Di mana, startup asal Surabaya ini diluncurkan dengan tujuan dapat membantu dan menjawab keluhan banyak masyarakat yang kesulitan mencari ART.

Apalagi, kekhawatiran adanya makelar yang memberikan tarif tinggi.

“Selain itu, REWANG juga memfasilitasi para Asisten Rumah Tangga (ART), sopir maupun tenaga kerja lainnya yang ingin mencari pekerjaan,” kata Alex usai melaunching aplikasi REWANG, Sabtu (8/8/2020).

Bahkan, masih kata Alex, baru-baru ini salah satu perusahaan platform jasa memutus kerjasama terhadap jasa pembersih rumah. Otomatis, akan menambah angka pengangguran.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, lanjut Alex, angka pengangguran di Indonesia makin meningkat.

Tentu saja, dengan meningkatnya angka pengangguran, berarti banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

"Melalui REWANG Indonesia inilah, diharapkan dapat “ngrewangi” atau membantu masyarakat yang terdampak untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan,” terangnya.

Dikatakannya pula, Aplikasi REWANG Indonesia hadir karena juga untuk menjawab kebutuhan bagi para orang tua pekerja yang membutuhkan bantuan ART tanpa ada biaya makelar mahal yang membebani.

Terkait cara menggunakan aplikasi ini, ia mengatakan, pengguna jasa REWANG Indonesia cukup menggunakan gadget dan tidak perlu harus keluar rumah atau kantor untuk mendapatkan bantuan jasa ART, supir atau lainnya yang terpercaya dan handal.

“Berkaca kesemua hal itulah, semoga, aplikasi Rewang ini mampu menjadi unicorn startup pertama dari Surabaya, serta, mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Alex.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved