Breaking News:

Berita Surabaya

Arumi Bachsin Sampaikan Rasa Bangganya Saat Meresmikan Studio Podcast Narotama Surabaya

Universitas Narotama Surabaya membuat Podcast Studio untuk sarana mahasiswa dan dosen dalam berkreasi

Istimewa
Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak menjadi bintang tamu perdana setelah Narotama Podcast Studio (NPS) diresmikan, Sabtu (8/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas Narotama Surabaya membuat Podcast Studio untuk sarana mahasiswa dan dosen dalam berkreasi yang diresmikan oleh Ketua TP PKK Provinsi jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak, Sabtu (8/8/2020).

Dalam kesempatan kali ini, Arumi menyampaikan rasa bangganya karena telah dilibatkan dalam peresmian Narotama Podcast Studio (NPS) ini, serta berkesempatan untuk menyaksikan sebuah komitmen besar dari Universitas Narotama ini.

"Banyak sekali pihak yang berkoar-koar tentang jaman digital dan bagaimana anak muda harus bisa beradaptasi, namun tidak banyak yang melakukannya dalam bentuk tindakan. Sehingga saya merasa ini merupakan komitmen besar yang sangat saya hargai dan banggakan dari Universitas Narotama," ujar Arumi.

Arumi menambahkan, di masa sekarang ini ada prinsip tentang siapa yang bisa beradaptasi, dialah yang bisa bertahan. Tidak peduli berapa besar investasi untuk membangun universitas.

"Jaman berubah-berubah, sehingga investasi dalam bentuk gedung saja tidak cukup. Dengan memanfaatkan dan menambahkan fasilitas digital, banyak sekali pendekatan berbeda yang bisa terasa lebih menarik bagi mahasiswa," ujar istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Dengan adanya podcast ini, Arumi berharap ilmu atau info dari universitas bisa mencapai lebih banyak orang tanpa tatap muka.

Tidak hanya meresmikan NPS, Arumi Bachsin juga menjadi bintang tamu dalam podcast perdana Universitas Narotama.

Selain itu, semua yang memasuki ruangan Narotama Podcast Studio telah menjalani rapid test dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku.

Peresmian NPS juga diawali dengan penyerahan bantuan pada masyarakat sekitar atas kerja sama Universitas Narotama, BKKBN, Arzeti Bilbina Huzaimi, S.E.,M.AP selaku duta LK ESQ Jawa Timur dan anggota Komisi IX DPR RI.

Sementara itu, Presiden Universitas Narotama Surabaya, Rr Iswachyu Dhaniarti DS ST M.HP menjelaskan, Universitas Narotama memberikan media dan fasilitas di masa pandemi ini agar civitas akademika Universitas Narotama dapat mengekspresikan diri.

"Berinovasi dan berkreasi tidak harus menunggu kondisi normal, sehingga Universitas Narotama memberikan media agar di masa pandemi ini kita bisa memberikan informasi atau pembelajaran dalam bentuk santai yang bisa diakses di mana pun," katanya.

Iswachyu berharap, media podcast yang akan menjadi produk utama dari Narotama Podcast Studio yang akan menginsporasi masyarakat lewat obrolan yang disampaikan.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved