Breaking News:

Tanggapi Jokowi Bagi-bagi Uang ke Buruh Swasta, Pengamat Sebut Tujuannya untuk Stimulus Covid-19

Tanggapi Rencana Presiden Jokowi Bagi-bagi Uang ke Buruh Swasta, Pengamat Ekonomi Sebut Tujuannya untuk Stimulus Covid-19.

Pos Kupang
Ilustrasi 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Rencana Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memberi santunan alias bagi-bagi uang kepada buruh swasta mendapat tanggapan dari sejumlah pihak.

Satu di antaranya adalah Pengamat Ekonomi dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Retno Tanding.

Retno menyimpulkan, tujuan dari kebijakan Presien Jokowi bagi-bagi uang ini adalah salah satunya sebagai stimulus bagi karyawan terdampak COVID-19.

Seperti dilansir dari Tribunnews dalam artikel 'Bantuan Karyawan Bergaji di Bawah Rp 5 Juta, Pengamat Ekonomi UNS Bicara Anggaran'

Retno mengatakan, dampak dari Covid-19 tidak hanya pada kesehatan tetapi juga kegiatan ekonomi yang melambat.

Selain itu, Retno juga menyinggung soal teguran Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada para menteri terkait anggaran yang tidak bisa diserap.

"Di sisi lain kita melihat beberapa saat yang lalu teguran presiden kepada semua menterinya karena anggaran tidak bisa diserap dengan bagus."

"Padahal kan penyerapan anggaran yang bagus itu imbasnya pada ekonomi juga," kata Retno, saat dihubungi Tribunnews.com melalui sambungan telepon, Kamis (6/8/2020).

Ia mengatakan, ketika anggaran pemerintah dalam bentuk program kerja itu bisa dilaksanakan maka akan terjadi trickle-down effect.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved