Breaking News:

Berita Sidoarjo

Dua Pegawai Dinas Kesehatan Sidoarjo Terpapar Covid-19

Dua orang pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo terpapar covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi rapid test dan swab test 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dua orang pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo terpapar covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Menurut Kepala Dinkes Sidoarjo, Syaf Satriawarman, dua pegawainya yang positif corona itu bertugas di Bagian Umum.

"Mereka sudah menjalani karantina mandiri. Semoga dalam waktu dekat bisa segera sembuh," ujar dokter Syaf, Jumat (7/8/2020).

Disebutnya bahwa dua pegawai yang terpapar corona itu tertular dari lingkungan luar. Bukan dari area kantor Dinkes Sidoarjo.

Kendati demikian, pihaknya langsung melakukan tracing. Mencari siapa saja pegawai yang sempat berhubungan dengan dua pasien positif tersebut.

"Semua pejabat dan staf yang berhubungan langsung ditracing. Tak hanya itu, semua pegawai dan pejabat di Dinkes juga langsung dijadwalkan menjalani swab test," ungkap Syaf.

Kendati demikian, pihaknya belum berencana melakukan penutupan atau lockdown Kantor Dinkes Sidoarjo. Pelayanan dan kegiatan tetap berlangsung di kantor dinas yang berada di Pagerwojo Sidoarjo tersebut.

Di sisi lain, tracing dan swab juga akan dilakukan terhadap warga atau orang di luar Dinkes yang sempat bersinggungan dengan dua pegawai tersebut. Tujuannya jelas, mengantisipasi penyebaran covid-19 di Sidoarjo.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved