Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Ingin Ada Generasi Santri Hebat dari Pamekasan

Secara simbolis, Beasantri itu disampaikan kepada empat orang santri di aula Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Pamekasan.

surya/kuswanto ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (memakai baju batik) memberikan beasiswa santri ke empat santri di aula Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Pamekasan, Jumat (7/8/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Menciptakan generasi santri yang kelak hebat tidak hanya secara keagamaan dan akhlak, tetapi juga berdaya saing, juga memerlukan peran pemerintah daerah.

Untuk tujuan mulia ke depan itulah, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyalurkan Beasiswa Santri (Beasantri) kepada santri berprestasi di wilayah setempat, Jumat (7/8/2020).

Secara simbolis, Beasantri itu disampaikan kepada empat orang santri di aula Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Pamekasan.

Bupati menjelaskan, pemberian beasiswa santri tersebut sebagai upaya Pemkab Pamekasan untuk menciptakan generasi yang hebat dan berdaya saing dengan generasi lain di berbagai wilayah.

"Semoga ikhtiar bersama ini menjadikan generasi hebat, cerdas, dan berdaya saing," kata Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

Politisi PKB ini mengungkapkan, pada 2020, Pemkab Pamekasan akan memberikan bantuan beasiswa kepada 2.000 santri yang menempuh pendidikan di 63 pondok pesantren di wilayah setempat.

"Santri yang kami beri bantuan beasiswa ini melalui tiga jalur. Pertama, jalur kemiskinan atau kondisi orang tuanya kurang mampu, kedua jalur prestasi dan ketiga jalur hafiz atau hafal Alquran," jelasnya.

Yang mendapatkan beasiswa kali ini adalah santri yang hendak masuk di lembaga pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), baik sekolah menengah pertama (SMP) maupun madrasah tsanawiyah (MTs).

Keempat santri itu masing-masing adalah Kamilia dari SMP Islam Badrul Ulum, Ponpes Hidayatul Ulum, Waru Timur Pamekasan, Nur Hidayah Rohman santri kelas 1 sanawiyah Pondok Pesantren Taman Sari, Salwa Nafisah Ramadhani dari Ponpes Assyafiiyah Tamberu, SMP Islam Assyafiiah dan Saki, santri asal Ponpes Amanatul Ummah.  ***

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved