Breaking News:

Berita Gresik

PMI Gresik Siap Kirim Ratusan Kantong Darah Untuk Korban Ledakan di Beirut Lebanon

PMI Kabupaten Gresik berencana mengirimkan ratusan kantong darah untuk para korban ledakan di Beirut, Lebanon. Karena itu, warga diajak donor.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Eben Haezer Panca
ist
Petugas saat menata kantong darah di PMI Kabupaten Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gresik menargetkan akan mengirim bantuan ratusan kantong darah ke Lebanon. Hal ini menyusul insiden ledakan dahsyat di Kota Beirut, Lebanon pada Rabu (5/8/2020) kemarin, yang sejauh ini sudah menyebabkan puluhan orang tewas. 

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Gresik, dr Jufrita berharap agar kepedulian masyarakat terkait insiden ledakan tersebut membuat masyarakat tergerak melakukan donor darah

“Target yang akan dikirim ke Lebanon ada seribu kantong. Jumlah itu memang target nasional. Namun melihat dari minat donor darah di Gresik yang begitu tinggi, pihaknya memperkirakan bisa mengirim lebih dari seratus kantong yang akan disumbangkan,” kata dia, Kamis (6/8/2020).

Pihaknya mempersilakan bagi para pendonor untuk mendonorkan darahnya di kantor atau di mobil keliling.

“Baik yang sudah rutin atau yang belum bisa langsung datang. Biasanya kalau ada kebutuhan begini banyak yang peduli,” tutupnya.

Sejak pagi, ruang pelayanan gedung di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo itu mulai berdatangan para donor. 

Dikatakannya, selama pandemi covid-19 ini ada penurunan jumlah pendonor darah. Padahal pihaknya memastikan proses donor darah telah menerapkan protokol kesehatan dan aman.

Perlu diketahui, setiap tahun PMI Gresik mampu mengumpulkan 23 ribu kantong darah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved