Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Akan Putuskan Ikut atau Tidak Liga 1 2020 Hari Jumat Besok

Persebaya Surabaya masih teguh pendidriannya, yakni belum memastikan apakah ikut atau tidak lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir 1 Oktober

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Tim Persebaya Surabaya saat menjalani latihan di lapangan Polda Jatim sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan lantaran pandemi Covid-19, Mei 2020 silam. Persebaya belum memutuskan apakah ikut atau tidak lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya masih teguh pendidriannya, yakni belum memastikan apakah ikut atau tidak lanjutan Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir mulai 1 Oktober mendatang.

Persebaya Surabaya baru memberi keputusan ikut atau tidak Liga 1 2020 setelah mengikuti gelaran peremuan para manajer klub yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (7/8/2020) besok.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya Surabaya. Dia menuturkan, tim Bajul Ijo masih menunggu hasil peremuan klub dengan PT LIB.

"Kami sudah meeting dengan tim pelatih soal situasi ini, semua saling sepakat menunggu respons PSSI dan LIB menyiapkan segala sesuatunya," sebut Ram Surahman, Rabu (5/8/2020).

Ram Surahman menegaskan, sebelum Persebaya Surabaya akhirnya menentukan home base untuk keikutsertaan di Liga 1 2020, ada banyak hal yang harus pihaknya pastikan, terutama soal keselamatan.

Pasalnya, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nantinya akan diputar dalam situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai.

Sejauh ini, tambah Ram Surahman, apa yang menjadi pertanyaan juga kekhawatiran Persebaya dan banyak klub, belum mendapat jawaban dari PSSI maupun PT LIB.

Ram Surahman memberi contoh, soal bagimana penanganan jika di tengah perjalanan kompetisi Liga 1 2020 kembali, ada salah satu pemain terpapar Covid-19.

"Karena kalau terpapar, sesuai SOP, jika ada satu pemain dalam tim terpapar maka semua harus dikarantina, kalau dikarantina gimana pertandingannya?," tanya pria asal Benjeng, Gresik ini.

Apalagi, lanjutan Liga 1 2020 nantinya, lanjut Ram, jadwal akan cukup padat. Rata-rata tiap tim akan melakoni dua laga dalam sepekan.

"Makanya, paling bijak dari kami sekarang adalah menunggu seperti apa nanti kondisinya. Kalau memang masuk akal, kami nanti akan diskusikan seperti apa, apakah kami ambil bagian atau seperti apa," ucap mantan Humas KONI Surabaya ini.

Untuk itu, sebelum akhirnya menentukan home base, ia berharap semua pertanyaan yang selama ini masih belum ada jawaban baik dari PSSI maupun LIB diselesaikan lebih dulu pada rapat 7 Agustus mendatang.

Sejauh ini, dari 18 tim Liga 1 2020, ada empat tim yang belum menentukan home base, Persebaya, Persita Tangerang, Persipura Jayapura, dan Barito Putera.

"Persebaya berharap, pertemuan besok (Jumat, 7 Agustus 2020) bisa terjadi tuntas apa-apa yang menjadi pertanyaan selama ini, setelah itu baru akan kita lihat seperti apa," pungkas Ram.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved