Breaking News:

Berita Pamekasan

Insiden Peluru Nyasar Kenai Balita di Pamekasan, Diduga Pelaku Tetangga Sendiri

Rahman tidak melapor ke kepolisian terlebih dahulu, sekalipun dugaan pelaku penembak sudah diketahui

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Insiden peluru nyasar yang kemudian mengenai lengan balita KH, anak warga Jalan Bonorogo, Kabupaten Pamekasan, Rabu (5/8/2020), diduga dilepaskan dari senapan angin milik tetangga sendiri.

Dugaan bahwa pelaku penembakan tak disengaja itu adalah tetangga orangtua bayi, terkuak dari penelusuran Abdurrahman, paman KH. Rahman yang mengetahui keponakannya terkena peluru nyasar, mengaku langsung mencari informasi di area sekitar mengenai warga yang memiliki senapan angin.

Dan tak butuh waktu lama, Rahman mengetahui dugaan pelaku penembak. "Saya sempat konfirmasi terkait kronologisnya kepada adik saya (ibu KH)," kata Rahman kepada TribunMadura.com, Kamis (6/8/2020).

Saat mendatangi rumah terduga pelaku penembak peluru nyasar itu, kata Rahman, yang bersangkutan mengaku sehari sebelumnya memang bermain senapan angin. Hanya, pelaku yang masih berusia sekolah (SMP) berdalih hanya menembakkan ke tembok. "Tetapi kenyataannya, pelurunya nyasar ke keponakan saya," ujarnya.

Lantas Rahman menemui orangtua pelaku untuk membicarakan permasalahan ini secara kekeluargaan. Menurut dia, jarak antara rumah pelaku dari TKP sekitar 300 meter.

"Pelaku masih anak SMP. Nanti kami mencoba menyelesaikan secara kekeluargaan melalui pihak RT setempat," ucapnya.

Rahman mengaku beruntung, sebab warga sekitar memberikan informasi mengenai siapa yang memiliki senapan angin di lingkungan itu.  Rahman tidak melapor ke kepolisian terlebih dahulu, sekalipun dugaan pelaku penembak sudah diketahui.  ***

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved