Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

HCML Sosialisasi Proses Pengadaan secara Daring kepada Para Vendor

Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) sosialisasi Vendor Day secara online atau daring.

Foto: hcml
Kegiatan sosialisasi pengadaan secara online yang digelar dalam vendor day oleh HCML. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) sosialisasi Vendor Day secara online atau daring.

Kegiatan digelar rutin tiap tahun ini merupakan pertama kalinya digelar secara daring.

"Bila tahun-tahun sebelumnya digelar secara offline atau bertatap muka di Jakarta dan Surabaya, maka tahun ini hanya bisa daring karena masih adanya pandemi covid 19 yang masih melarang adanya kerumunan dalam jumlah besar," kata Rizal Kamal, Senior Manager SCM HCML saat membuka acara via zoom meeting, Rabu (5/8/2020).

Sebanyak 134 orang dari 98 perusahaan vendor yang hadir dalam Vendor Day hari pertama, Selasa (4/8/2020).

Sosialisasi hari pertama meliputi technical query process, tender process, health safety enviroment, dan Chartered Institute Of Personnel Development (CIPD). Sementara sosialisasi hari kedua meliputi masterlist, finance, material coach, dan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

"Kegiatan tahun ini dimaksudkan untuk dapat memberikan penjelasan kepada vendor mengenai tata cara atau prosedur terbaru baik pelaksanaan aktivitas tender maupun procurement secara online. Apalagi ini merupakan cara baru," jelas Rizal.

Rizal berharap, acara ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh para vendor. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi itu akan terus dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada vendor mengenai tata cara pengadaan terkini.

Ozy Muhidin, Specialist Local Content Utilization HCML menambahkan, kegiatan ini perlu untuk memberikan persamaan persepsi kepada vendor agar tidak terjadi kesalahan prosedur dan persyaratan administrasi saat mengikuti lelang.

"Jadi kami memberikan pengetahuan mereka agar saat mengikuti joint tender bisa sama pengertiannya," jelas Ozi.

Dalam masa pandemi, vendor juga perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian, karena sebagian proses tender dilakukan dalam jaringan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved