Breaking News:

Gelar Musda di Surabaya, Golkar Bojonegoro Kembali Pilih Mitroatin Jadi Ketua  

Musda Golkar Bojonegoro berlangsung di Kantor DPD Provinsi Jawa Timur, yang berada di Surabaya. Hasilnya, Mitroatin kembali terpilih sebagai Ketua

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bojonegoro berlangsung di Kantor DPD Provinsi Jawa Timur, yang berada di Surabaya, Kamis (6/8/2020) memilih Mitroatin sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro periode 2020-2025. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bojonegoro berlangsung di Kantor DPD Provinsi Jawa Timur, yang berada di Surabaya, Kamis (6/8/2020). Hasilnya, Mitroatin kembali terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro periode 2020-2025.

Dalam sidang paripurna dengan agenda memilih ketua baru, 28 Pengurus Kecamatan (PK) bulat mengangkat Mitroatin sebagai Ketua baru. Pemilik suara tersebut juga merekomendasikan Mitroatin untuk menyusun kepengurusan periode berikutnya.

Usai terpilih, Mitroatin menegaskan siap melibatkan semua komponen di Bojonegoro dengan berbagai latar belakang sosial yang sangat beragam. Ini selaras dengan instruksi Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji.

Di antaranya, dengan merekrut tokoh agama di dalam kepengurusan. Pihaknya juga akan merangkul semua pengurus kembali membangun Bojonegoro yang lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro ini melihat agenda kerja politik di pilkada 2020 serta target 2024. Menurutnya, tidak mungkin bisa bekerja sendirian.

Karena itu, dirinya mengajak semua kader untuk bersama membangun kejayaan Golkar di Bojonegoro. Termasuk, meningkatkan kursi Golkar di pemilihan legislatif.

Ia juga berjanji akan mengembalikan kursi di DPRD yang sempat turun dari 7 kursi menjadi 5 kursi pada Pemilu 2019. "Jika gagal, saya siap mengundurkan diri,” tandasnya.

Pada pemilu 2019, Golkar di Bojonegoro mendapat 5 kursi. Perolehan tersebut sama dengan perolehan PDI Perjuangan, namun berada di bawah PKB (10 kursi) dan Gerindra (6 kursi).

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji juga mengingatkan para kadernya untuk solid mendukung ketua terpilih. Peserta Musda bukan sekadar memilih, melainkan juga harus bertanggung jawab keberhasilan akan datang.

Menurutnya, Musda tanpa gejolak menandakan kedewasaan berpolitik dan demokrasi yang sehat demi melahirkan kepemimpinan yang baik. "Semoga pelajaran masa lalu bisa diambil hikmahnya," kata Anggota DPR RI ini.

"Ini harus menjadi energi positif bagi perjalanan Golkar Kabupaten Bojonegoro.  Kalau semuanya bisa memberikan kontribusi insya Allah Golkar Bojonegoro ke depan akan berhasil," kata Sarmuji. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved