Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Total Pasien Covid-19 yang Sembuh di RSDL Indrapura Mencapai 1.022

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di RSDL Indrapura tinggi. Seluruh pasien yang dirawat berhasil sembuh 100% dan tidak ada kasus meninggal.

Humas Pemprov Jatim
Para kumpulan pasien yang berhasil disembuhkan di RSDL membuat seremonial bagi proses wisuda ke 1.000 dengan tasyakuran dan tumpengan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Alhamdulillah, kabar baik bagi warga Jawa Timur dalam hal penanganan Covid-19. Salah satunya, yaitu adanya peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Lapangan (RSDL) Indrapura Surabaya.

Sejak beroperasi pada 25 Mei 2020 dan diresmikan oleh Kepala Gugus Tugas Pusat Letjen TNI Doni Monardo bersama Menkes RI Terawan Agus Putranto pada tanggal 3 Juni 2020 lalu, RSDL Indrapura telah merawat 1.090 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Dari jumlah total pasien yang dirawat tersebut, per hari Selasa (4/8/2020) kemarin, sebanyak 1.022 di antaranya telah dinyatakan terkonfirmasi negatif dari Covid-19 atau sembuh dan telah kembali ke rumahnya masing-masing. Sementara 68 orang masih menjalani perawatan di RSDL.

Artinya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di RSDL Indrapura tinggi. Seluruh pasien yang dirawat berhasil sembuh 100% dan tidak ada kasus meninggal.

Sebagai wujud syukur atas kesembuhan pasien Covis-19 tembus di atas 1.000 orang, RSDL bersama Ikatan Alumni Indrapura, para kumpulan pasien yang berhasil disembuhkan di RSDL membuat seremonial bagi proses wisuda ke 1.000 ini dengan tasyakuran dan tumpengan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi seluruh kerja keras tim medis di RSDL Indrapura dalam menyembuhkan pasien Covid-19.

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang begitu tinggi di RSDL Indrapura menjadi bukti keseriusan dan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, TNI, Polri, relawan dan seluruh nakes yang terlibat.

“Alhamdulillah, kabar baik bagi warga Jawa Timur. Hari Selasa kemarin jumlah kesembuhan di Rumah Sakit Darurat Lapangan tembus 1.022 orang. Ini bukti bahwa kami secara konsisten bekerja keras untuk mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik dan sebanyak mungkin.
Untuk pasien yang masih dalam perawatan, Insya Allah akan segera menyusul untuk sembuh,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (4/8/2020).

Ia menyebutkan, bahwa kualitas layanan di RSDL Indrapura sudah sangat bagus, bahkan seringkali mendapatkan pujian dari para alumninya.

Seperti yang telah diceritakan alumni RSDL Indrapura Mirra Soejoso melalui twitternya @mirrasoejoso yang sempat viral dan di retweet ratusan kali oleh netizen, Mira menceritakan bagaimana ia bisa sembuh hanya dalam 3 hari saja saat perawatan di RSDL Indrapura. Selama masa perawatan, ia terus diajak membangun suasana yang positif dan menyenangkan.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved