Pilwali Surabaya 2020

Tekad Tulus Cak Machfud Berkhidmat untuk Umat Memotivasi Fatayat NU Kompak Bergerak

Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin terus melebarkan sayapnya dalam ajang kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
Foto: istimewa
Cak Machfud Arifin saat bertemu dengan Fatayat NU se-Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin terus melebarkan sayapnya dalam ajang kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Bertemu dengan Fatayat se-Surabaya, dukungan makin deras mengalir kepada Cak Machfud.

Oganisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) ini melihat Cak Machfud adalah figur yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi kepada masyarakat.

Ketulusan tekad Cak Machfud membangun Surabaya membangkitkan semangat Fatayat NU untuk bergerak memenangkannya untuk menjadi wali kota.

"Pak Machfud Arifin berkhidmat untuk masyarakat atau mengabdikan diri tanpa henti untuk kepentingan dan kebutuhan masyatakat Kota Surabaya," ungkap salah satu kader Fatayat Surabaya yang juga Wakil ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah.

Lebih lanjut, Mufidah mengatakan Cak Machfud maju dalam Pilwali Surabaya kali ini karena berbagai lapisan masyarakat mendorongnya. Mulai dari Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar hingga mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Tak hanya itu, Mufidah menilai tokoh yang dikenal peduli tersebut sangat perihatian terhadap kondisi masyarakat Kota Surabaya.

Yang mana masih banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah, padahal Kota Surabaya merpakan kota terbesar kedua di Indonesia.

"Pak Machfud Arifin ini sebenarnya sudah selesai dalam urusan dunia beliau tinggal menikmati mengurus keluarga tapi banyak pihak yang meminta beliau menjadi Wali Kota Surabaya dan Alhamdulillah beliau mau. Beliau memiliki kepemimpinan setingkat Gubernur, Insya Allah masyarakat Surabaya akan jadi lebih baik jika beliau jadi wali kota selanjutnya," ujarnya.

Selaras, Pembina Fatayat Surabaya, Nyai Hj. Ulaiyah mengatakan optimismenya akan kemajuan Kota Surabaya jika Cak Machfud menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan.

Apalagi mengingat mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin tersebut sangat peduli terhadap dunia Islam seperti perhatian terhadap sekolah swasta berbasis agama maupun pesantren-pesantren.

"Insya Allah Kota Surabaya akan menjadi lebih baik jika Pak Machfud Arifin jadi wali kota. Beliau juga sangat memperhatikan pendidikan swasta terutama yang berbasis agama di Surabaya," terang Nyai Ulaiyah yang juga pengasuh pondok pesantren ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved