Breaking News:

Berita Malang Raya

Sembrono, Warga Malang Bakar Sampah dekat Rumah

Penyebab kebakaran diakibatkan pemilik bangunan membakar sampah di dekat gudang rumah.

surya/kukuh kurniawan
Petugas UPT Damkar Kota Malang saat memadamkan api yang menghanguskan gudang rumah warga di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (5/8/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Apa yang dilakukan Elfiatus Zahroh (21), warga alan Kembang Kertas, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang sungguh sembrono. Membakar tumpukan sampah terlalu dekat dengan tempat tinggalnya, api malah merembet dan menghabuskan gudang miliknya sendiri, Rabu (5/8/2020).

Kejadian itu kali pertama masuk ke UPT Damkar Kota Malang, yang harus menerjunkan enam unit mobil pemadam dan 16 petugas ke lokasi kebakaran.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kebakaran di daerah tersebut. Sekitar pukul 19.02 WIB, enam unit damkar dan 16 personel kami berangkatkan ke lokasi kejadian," kata Teguh Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo.

Teguh menjelaskan, sesampainya di lokasi, petugas segera memadamkan api. Berkat kesigapan petugas, api tidak sampai merambat ke rumah warga sekitar.

"Sekitar pukul 19.40 WIB, api berhasil kami padamkan sepenuhnya. Dengan menghabiskan air 6000 liter," jelasnya.

Dijelaskan, bangunan yang terbakar adalah milik Elfiatus di lahan seluas 3x5 meter. "Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Semuanya selamat karena menjauh dari lokasi kebakaran," tambahnya.

Penyebab kebakaran diakibatkan dari pemilik bangunan membakar sampah di dekat gudang rumah. "Api dari pembakaran sampah menyambar gudang rumah. Lalu langsung membesar dan menghanguskan gudang rumah milik korban," tandasnya. ***

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved