Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Reaksi Pemkot Surabaya terkait Demo Seniman dan Musisi yang Minta Izin Event kembali Dibuka

Meski Wali Kota Surabaya tidak menemui pendemo, namun Pemkot Surabaya akan menindaklanjuti tuntutan seniman dan musisi Surabaya.

surya.co.id/nuraini faiq
Para seniman dan musisi Surabaya demo Walikota Risma di Balai Kota menuntut agar izin event kembali dibuka, Rabu (5/8/202020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski Wali Kota Surabaya tidak menemui pendemo, namun Pemkot Surabaya akan menindaklanjuti tuntutan seniman dan musisi Surabaya. Pemkot akan mempelajarinya. 

Saat dikonfirmasi, Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto menyatakan pihaknya akan menampung aspirasi dari para pendemo.

Dirinya juga akan menyampaikan apisrasi para pendemo kepada Wali Kota Tri Rismaharini. 

"Semua akan kami sampaikan kepada Ibu Wali Kota. Hasil pertemuan kami dengan seniman dan musisi menjadi bahan diskusi dengan para pakar untuk menindak lanjutinya.

Irvan menjelaskan bahwa dalam hajatan baik di luar maupun indooor ada tata cara yang harus dipatuhi terkait protokol kesehatan di tengah pandemi corona. 

Namun, terkait permintaan para pekerja seni agar Pemkot Surabaya memberi izin digelarnya event, semua kewenangan Wali Kota. Pendemo juga menuntut keadilan dalam pengawasan. 

"Nanti akan kita koordinasikan dengan teman-teman kepolisian. Tentu akan diambil tindakan sesuai aturan jika pihak mana pun yang menggelar event," kata Irvan.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved