Breaking News:

PLN

PLN kembali Evakuasi Layang-Layang Nyangkut di Tower SUTT 150 KV Jalur Sampang – Guluk-guluk

PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) kembali melakukan evakuasi terhadap layang-layang "nyantol" di tower SUTT.

Foto: PLN UIT JBTB untuk surya.co.id
Evakuasi layang-layang oleh tim pemeliharaan PLN ULTG Sampang di bawah UPT Gresik dilakukan pada malam hari untuk mengurangi potensi pemadaman. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB) kembali melakukan evakuasi terhadap layang-layang yang "nyantol" di tower SUTT 150 KV jalur Sampang – Guluk-guluk.

Tepatnya di Tower (T) 54 - T 55, yang berada di Desa Penaguhan, Kecamatan Propo, Kabupaten Pamekasan, Madura.

General Manager PLN UIT JBTB Suroso, mengatakan, evakuasi layang-layang dilakukan oleh petugas pemeliharaan PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Sampang di bawah PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Gresik pada Senin (3/8/2020).

"Layang-layang dengan ekor sepanjang kurang lebih 6 meter tersebut tersangkut di konduktor tepatnya pukul 16.30 WIB," jelas Suroso, Selasa (4/8/2020).

Tim PLN segera menindaklanjuti dengan tindakan pengambilan layang-layang pada Senin malam pukul 22.09 WIB hingga Selasa dini hari, pukul 00.24 WIB.

"Akhirnya layang-layang sukses dievakuasi petugas PLN dan jalur pasokan Sampang - Guluk-guluk normal," tambah Suroso.

Keberhasilan ini mengamankan potensi pemadaman listrik pelanggan sebesar 34 MW.

Tim Pemeliharaan UPT Gresik dan ULTG Sampang mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) serta kenyamanan listrik pelanggan, dibuktikan dengan pengambilan yang-layang pada saat non beban puncak dan tanpa memadamkan pasokan listrik ke pelanggan.

"Kerjasama seperti ini merupakan prioritas PLN dalam mengamankan jalur pasokan listrik," ujar Suroso.

Setiap harinya Tim Urak-Urak PLN ULTG Sampang telah melakukan sosialisasi dan pencegahan gangguan akibat permainan layang-layang berukuran besar yang berpotensi tersangkut jaringan listrik.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved