Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: Ibu Hamil Sugiarti Mengaku Senang Bisa Foto Bareng Cak Machfud

Sugiharti, salah satu ibu hamil di Kampung Pesapen Barat langsung bergegas mendekati bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiharto
Bakal Calon Walikota Surabaya, Machfud Arifin blusukan di kawasan Pesapen Barat Surabaya, Rabu (5/8/2020). Dalam blusukannya Machfud Arifin memberikan hadiah kepada ibu hamil. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sugiharti, salah satu ibu hamil di Kampung Pesapen Barat, Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantian, langsung bergegas mendekati bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin.

Dia bersama ibu hamil yang lain ingin Foto bersama bakal calon wali kota ini.

"Semoga diparingi sehat dan lancar dalam persalinan nanti. Semoga kelak menjadi anak yang saleh salehah," ucap Machfud saat blusukan ke kampung Perak, Rabu (5/8/2020).

Doa ini tidak saja membuat Sugiharti senang, tapi ibu hamil ini juga bangga karena bisa berfoto bersama Cak Machfud.

"Calon wali kotanya perhatian dan ganteng," kata Sugiharti.

Dia bersama dua ibu hamil di Pesapen Barat tidak menyangka tiba-tiba didekati mantan Kapolda Jatim itu.

Saat menggelar blusukan sapa warga, Machfud memang memberi perhatian khusus kepada ibu hamil

"Langsung kasih hadiah saja. Ibu hamil harus mendapat prioritas," kata Machfud lebih dekat dengan ibu-ibu hamil tersebut.

Kandidat wali kota asal Ketintang ini disambut antusias warga saat menyapa warga di Pesapen. Apalagi sudah menyiapkan program khusus untuk kampung tersebut. 

Tidak saja para pengurus RT dan RW yang akan mendapat tambahan  honor kesejahteraan, tapi juga kader Posyandu dan Jumantik. Bahkan khusus kampung Pesapen Barat akan dipasang CCTV. 

"Biar kampung ini aman tidak ada maling, nanti kami Pasangkan CCTV. Semua bisa pantau kondisi kampung akan lebih aman," kata Machfud. 

Sebelumnya, puluhan perwakilan anggota Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) membaca selawat nariyah bersama MA.

 "Mari kita baca selawat nariyah sebanyak 7 kali, semoga bisa menjadi orang nomor satu di Surabaya," ujar Nyai Hj Ulayah.

Yang menarik, dalam pertemuan dengan Organisasi Fatayat itu juga dibarengi pembacaan selawat Asyighil, serta selawat Tibbil Qulub bersama istri Machfud, Ny Lita Machfud Arifin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved