Breaking News:

Berita Surabaya

Pastikan Kesiapan Surabaya Sambut Piala Dunia U-20 2021, PSSI Tinjau Langsung Renovasi Stadion GBT

Perwakilan PSSI melakukan peninjauan langsung progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo untuk memastikan kesiapan menghelat Piala Dunia U-20 2021

Istimewa
Rombongan perwakilan PSSI saat meninjau progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (5/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perwakilan jajaran PSSI melakukan peninjauan langsung progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk memastikan kesiapan menghelat Piala Dunia U-20 2021. Mereka didampingi oleh beberapa OPD Pemkot Surabaya, Rabu (5/8/2020).

Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Dessy Arfianto mengatakan, tugas PSSI memang terus melaporkan progres yang ada hingga saat ini kepada FIFA.

“Setiap minggu itu FIFA minta laporan kepada kami, tidak hanya soal stadion, tapi juga kondisi Indonesia di tengah pandemi ini. Mereka ingin tahu kondisi Indonesia,” kata Dessy, Rabu (5/8/2020).

Dikatakan, organisasi sepak bola dunia itu memang belum bisa datang secara langsung ke Indonesia lantaran pandemi Covid-19. Sehingga termasuk hasil dari peninjauan yang dilakukan di Stadion GBT itu juga bakal menjadi tugas PSSI melaporkan kepada FIFA.

Sementara hasil pantauan yang dilakukan itu, memang Stadion GBT masih terus butuh lanjutan renovasi. Apalagi, Pemkot Surabaya memang tengah mengebut pengerjaan stadion kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu.

Dessy mengatakan, Stadion GBT itu memang sangat luas, sehingga masih sangat memungkinkan dan leluasa untuk melakukan perbaikan secara detil. Sehingga perbaikan itu bisa langsung dicocokkan dengan standar FIFA.

"Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Rombongan PSSI itu didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya Afghani Wardana beserta jajarannya dan Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian.

Iman Krestian mengatakan, saat ini memang pemkot terus melakukan pengerjaan renovasi Stadion GBT.

Seperti yang saat ini tengah dilakukan di antaranya pengecatan tribun, kemudian nantinya pemasangan kursi, lampu stadion serta beberapa perbaikan ruangan. Termasuk pula untuk akses menuju Stadion GBT yang juga terus digarap oleh Pemkot.

"kami juga memohon bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian PU untuk membangun tiga lapangan latihan itu, semoga saja disetujui oleh mereka," ujar Iman.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved