Breaking News:

Persebaya Surabaya

Home Base Persebaya Surabaya Belum Jelas Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Tunggu Hasil Manager Meeting

Dari 18 tim Liga 1 2020, ada empat tim yang belum menentukan home base, yaitu Persebaya, Persita Tangerang, Persipura Jayapura dan Barito Putera.

SURYA.co.id/Khairul Amin
Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, memastikan, soal home base menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pihaknya masih menunggu hasil manajer meeting pada Jumat (7/8/2020) mendatang, di Jakarta.

"Kemarin kami sudah meeting dengan tim pelatih soal situasi ini, semua sepakat menunggu respon PSSI dan PT LIB menyiapkan segala sesuatunya," kata Ram, Rabu (5/8/2020).

Sebab, Ram menegaskan, bahwa sebelum akhirnya benar-benar menentukan home base ada banyak hal yang harus pihaknya pastikan, terutama soal keselamatan.

Pasalnya, lanjutan kompetisi nantinya akan diputar dalam situasi pandemi yang hingga saat ini belum selesai.

Sejauh ini, tambah Ram, apa yang menjadi pertanyaan juga kekhawatiran Persebaya dan banyak klub, belum mendapat jawaban dari PSSI maupun PT LIB.

Misal soal penanganan jika di tengah perjalanan kompetisi kembali nantinya ada salah satu pemain terpapar Covid-19.

"Karena kalau terpapar, sesuai SOP, jika ada satu pemain dalam tim terpapar maka semua harus dikarantina, kalau dikarantina bagaimana pertandingannya?," kata Ram.

Apalagi lanjutan kompetisi nantinya, jelas Ram, jadwal akan cukup padat, rata-rata tiap tim akan melakoni dua laga dalam sepekan.

"Makanya paling bijak dari kami sekarang adalah menunggu seperti apa nanti kondisinya. Kalau memang masuk akal, kami nanti akan diskusikan seperti apa, apakah kami ambil bagian atau seperti apa," ucap Ram.

Untuk itu, sebelum akhirnya menentukan home base, ia berharap semua pertanyaan yang selama ini masih belum ada jawaban baik dari PSSI maupun PT LIB diselesaikan lebih dulu pada meeting Hari Jumat mendatang.

Sejauh ini, dari 18 tim Liga 1 2020, ada empat tim yang belum menentukan home base, Persebaya, Persita Tangerang, Persipura Jayapura dan Barito Putera.

"Persebaya berharap, pertemuan besok bisa terjadi tuntas apa-apa yang menjadi pertanyaan selama ini, setelah itu baru akan kita lihat seperti apa," pungkas Ram.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved