Breaking News:

Berita Malang Raya

Bupati Malang Berorasi Saat Deklarasi, Lalu Listrik Pett!

karena momen mati lampu itu Sanusi lantas membahas rencana membangun pembangkit listrik tenaga air (PLTA) lewat kerjasama dengan perguruan tinggi

surya/erwin wicaksono
Peristiwa mati lampu saat deklarasi pasangan calon petahana di salah satu rumah makan di Kepanjen, Rabu (5/8/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Tidak ada kaitannya pemadaman total alias blackout yang terjadi di Madura, acara deklarasi pasangan calon (paslon) Bupati Malang, Rabu (5/8/2020), juga sempat terhenti akibat mati lampu.

Peristiwa mati lampu terjadi saat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang, Muhammad Sanusi berbicara memaparkan keunggulan Kabupaten Malang. Di tengah orasinya pada deklarasi tim kampanye 'Malang Makmur' itu, mendadak pett! seluruh ruang di sebuah rumah makan di Kepanjen itu gelap.

Listrik padam berlangsung sekitar semenit. Tepatnya pada pukul 21.05 WIB hingga 21.06 WIB . Meski hanya sesaat, anggota tim kampanye Malang Makmur sempat kebingunan. "Tidak apa-apa itu," beber Sanusi mengomentari peristiwa mati lampu.

Seperti kebetulan, karena momen mati lampu itu Sanusi lantas membahas rencana ke depan untuk membangun sumber pembangkit listrik tenaga air (PLTA) lewat kerjasama dengan perguruan tinggi.

"Ke depan saya bersama Universitas Muhammadiyah akan mengembangkan sumber daya air di Kabupaten Malang untuk listrik," ujar pria yang juga petahana Bupati Malang ini.

Sementara Ketua Tim Kampanye Sanusi-Didik, Hari Sasongko mengkiaskan peristiwa mati lampu sebagai munculnya suatu pertanda. "Kalaukata orang Jawa, ada tanda-tanda. Tandanya ini, ya mati lampu," kelakar Hari.

Hari tidak menyebut pasti pertanda akan yang akan muncul. Karena ia tak terlaluimempercayai spekulasi. "Karena saya orang rasional. Meskipun saya orang budaya dan orang sejarah," tutur Hari.

Sebagai informasi, Tim Kampanye Malang Makmur yang dibentuk, terdiri dari partai koalisi. Yakni,Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.  ***

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved