Breaking News:

Berita Surabaya

ABG Pejambret di Surabaya Keok di Tangan Korbannya, Incarannya Rata-rata Perempuan

Modusnya, pelaku berkeliling sendirian naik sepeda motor untuk mencari sasaran para korban yang memegang HP di pinggir jalan

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
ABG pejambret di Surabaya saat diamankan di Mapolsek Genteng Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Aksi jambret berinisial HTP, pemuda berusia 18 tahun yang tinggal di Rusun Sumbo Surabaya harus menyerah di tangan korbannya sendiri.

Ia kelabakan saat korban mengejarnya saat beraksi di Jalan Anggrek, Senin (27/7/2020) malam lalu.

Saat itu, pelaku menarik paksa handphone korbannya yang digunakan sambil duduk di pinggir jalan.

Korbannya tak sadar, jika ia telah jadi incaran pelaku.

"Modusnya, pelaku berkeliling sendirian naik sepeda motor untuk mencari sasaran para korban yang memegang HP di pinggir jalan," kata Kanit Reskrim Polsek Genteng, Ipda Sutrisno, Rabu (5/8/2020).

Dengan rasa takut dan kaget, korban berinisial RK itu berteriak jambret sembari mengejar pelaku yang lari ke arah Jalan Kusuma Bangsa.

"Saat melarikan diri itu pelaku gugup dan terjatuh sehingga dapat diamankan warga dan anggota yang sedang patroli," tambahnya.

Akibat perbuatan tersebut pelaku berikut korbannya dibawa ke mako Polsek Genteng Surabaya guna diproses penyidikan lanjutan.

Dalam penyidikan, pelaku mengaku sebelumnya sudah tiga kali melakukan penjambretan di wilayah hukum polsek Genteng Surabaya.

"Rata-rata semuanya korbannya sedang menggunakan HP dipinggir jalan dan kebanyakan perempuan," tandas Sutrsino.

Handphone hasil kejahatannya dijual melalui postingan media sosial dengan harga yang relatif murah. Sementara uangnya digunakan untuk bersenang-senang.

Selain pelaku jambret, petugas juga mengamankan barang bukti di antaranya, 1 buah HP Merk Xiaomi Note 3 dan 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved