Breaking News:

Berita Blitar

Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Blitar, Dapat Pasokan Barang dari Napi LP Pati Jateng

Satnarkoba Polres Blitar Kota membekuk Basuki Rahmat saat hendak bertransaksi sabu-sabu di pinggir jalan Desa Langon, Kecamatan Ponggok

SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Pelaku dan barang bukti diamankan di Satnarkoba Polres Blitar Kota. 

SURYA.CO.ID, BLITAR  - Satnarkoba Polres Blitar Kota membekuk Basuki Rahmat (48), saat hendak bertransaksi sabu-sabu di pinggir jalan Desa Langon, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Polisi menyita empat paket sabu-sabu dengan berat 1,6 gram dari warga Kelurahan Kauman, Srengat, Kabupaten Blitar itu.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan polisi sudah lama mengincar Basuki. Polisi mendapat informasi Basuki sering bertransaksi sabu-sabu di wilayah Ponggok dan Udanawu.

"Dari informasi itu, polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan menangkap pelaku. Pelaku kami tangkap saat hendak bertransaksi di wilayah Ponggok kemarin malam," kata Rochan, Selasa (4/8/2020).

Dikatakan Rochan, pelaku mengaku mendapatkan sabu-sabu dari seseorang bernama Wakid asal Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Polisi berusaha melacak keberadaan Wakid melalui ponsel.

Dari hasil pelacakan, kata Rochan, saat ini posisi Wakid berada di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Pati, Jawa Tengah.

Pelaku memesan sabu-sabu dari Wakid melalui ponsel dan pembayarannya lewat transfer rekening bank.

"Sedang pengiriman barangnya dengan cara sistem ranjau. Barang diletakan di tempat yang sudah disepakati dan pelaku mengambilnya sendiri," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved