Breaking News:

Citizen Reporter

Pembuatan Sabun Cuci Tangan di Desa Kasri, Program KKN Mahasiswa UM Penyebaran Informasi Covid-19

Pelaksanaan program KKN mahasiswa UM saat ini, yang bertujuan untuk membantu melakukan penyebaran informasi mengenai pencegahan sebaran covid-19.

Foto: istimewa
Praktik membuat sabun cuci tangan dilakukan mahasiswa KKN UM bersama masyarakat Desa Kasri, Bululawang, Kabupaten Malang. 

SURYA.co.id | Saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia belum dapat teratasi secara tepat dalam mengembalikan keadaan secara normal.

Pemerintah masih mencari cara yang tepat untuk dapat mengembalikan situasi ke keadaan normal, sehingga masyarakat dapat melakukan kembali segala aktivitasnya dengan rasa aman dan nyaman.

Beberapa minggu yang lalu, isu penerapan new normal ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia dalam mencoba mengembalikkan kembali situasi normal saat masa pandemi.

Itu sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh tim Satgas Penanggulangan Covid-19.

Kesadaran akan pentingnya melakukan social distancing serta menjaga kebersihan tubuh bagi masyarakat Indonesia sangat kecil.

Itu dapat terlihat pada kurva pasien positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat setiap harinya.

Skala peningkatan kurva saat ini tertinggi dicapai oleh Jawa Timur. Pemerintah Jawa Timur terus mencari cara agar kurva itu turun dengan signifikan.

Salah satunya, dengan Pemerintah Kabupaten Malang yang menetapkan para masyarakatnya untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam mencecgah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan program KKN yang dilakukan oleh mahasiswa UM saat ini, yang bertujuan untuk membantu melakukan penyebaran informasi mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 baik secara online maupun offline.

Salah satunyanya yakni kelompok KKN Desa Kasri.

Halaman
12
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved