Breaking News:

Pilkada 2020

Partai Gerindra Rekomendasi Pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun Maju Pilkada Tuban 2020

Partai Gerindra membulatkan tekad untuk mengusung Eko Wahyudi-Agus Maimun pada Pilkada Tuban

Foto Istimewa
Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno menyerahkan surat rekomendasi DPP untuk Pilkada Tuban kepada Eko Wahyudi-Agus Maimun. Tampak dalam foto juga hadir Ketua DPC Gerindra Tuban, PAN Tuban dan Nasdem Tuban 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Partai Gerindra membulatkan tekad untuk mengusung Eko Wahyudi-Agus Maimun pada Pilkada Tuban yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Hal itu ditegaskan dengan turunnya rekomendasi bagi pasangan bakal calon yang akan mengikuti kontestasi pilihan bupati tersebut.

Ketua DPC Gerindra Tuban, Tri Astuti mengatakan, pencalonan untuk pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun tertuang dalam surat rekomendasi partai Gerindra Nomer 07-909/rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang calon bupati dan wakil bupati kabupaten tuban periode 2020-2025.

Surat rekomendasi telah diterima tertanggal 27 Juli 2020 dan diserah terimakan 1 Agustus 2020.

"Rekomendasi Gerindra jatuh ke Eko Wahyudi-Agus Maimun, setelah mengikuti proses dinamika yang ada," ujar Astuti kepada SURYA.co.id, Selasa (4/8/2020).

Dia menjelaskan, setelah turun rekomendasi selanjutnya DPC Gerindra Tuban segera berkoordinasi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Kemudian akan segera melakukan koordinasi dan konsolidasi bersama seluruh PAC sampai tingkat ranting serta sayap partai, guna mengamankan dan memenangkan pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun.

Termasuk mengerahkan seluruh kemampuan yang ada baik dari anggota DPR RI-DPRD Propinsi dan juga DPRD Kabupaten Tuban.

"Rekomendasi akan kami laksanakan sesuai dengan mandat yang diberikan kepada kami, Gerindra bersama PAN dan Nasdem akan terus berkomunikasi dengan Parpol lain untuk menjalin koalisi guna pemenangan pada pilkada 9 desember 2020 nanti," ujarnya.

Sekadar diketahui, pasangan Eko Wahyudi-Agus Maimun santer akan diusung Gerindra, PAN dan Nasdem dengan perolehan total 10 kursi di DPRD Tuban.

Namun hingga berita ini ditulis belum ada jawaban dari PAN dan Nasdem, upaya konfirmasi ke masing-masing partai juga sudah dilakukan namun belum mendapat jawaban.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved