Breaking News:

Berita Lifestyle

Makeup Minimalis untuk Wajah yang Lebih Fresh, Pilih Warna-warna Natural agar Tampak Flawless

Saat ini, makeup no makeup masih menjadi primadona para kaum hawa. Riasan yang ringan dinilai cocok untuk segala acara, apalagi untuk daily activity

Istimewa
Makeup minimalis yang memberi kesan fresh ala makeup artist (MUA) Dyah Ayu Choirunnisa 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Saat ini, makeup no makeup masih menjadi primadona para kaum hawa. Riasannya yang ringan dinilai cocok untuk segala acara, apalagi untuk daily activity.

Untuk membuat wajah semakin cantik dan flawless, memang tidak harus dengan makeup yang tebal. Asalkan, pemilihan warnanya sesuai dengan tone kulit.

"Kuncinya itu agar wajah tetap fresh meskipun makeup-nya minimalis," ungkap makeup artist (MUA) Dyah Ayu Choirunnisa.

Menurut pemilik brand Flawless by DAC ini, riasan yang flawless sudah menjadi favorit kaum wanita sejak beberapa tahun yang lalu.

"Riasannya cocok untuk banyak acara. Mulai dari kondangan, sesi foto, riasan bridesmaids, sampai acara keluarga. Jadi tinggal menyesuaikan saja dengan outfitnya," ungkap Nisa, sapaan akrabnya.

Sayangnya, masih ada beberapa wanita yang belum menguasai teknik makeup flawless. Hasilnya, makeup tetap terlihat menor atau bahkan tampak tidak menyatu dengan warna kulit.

Dalam hal ini, Nisa pun memberi tip khusus agar riasan minimalis tetap terlihat simpel namun memberi kesan cantik dan fresh.

Menurutnya, hal pertama yang wajib dilakukan yakni memilih warna makeup, mulai dari foundation, bedak, eyeshadow, blush on, sampai lipstik yang sesuai dengan tone kulit.

Hal ini agar riasan tetap terlihat menyatu dengan kulit. Sebab, tidak semua warna makeup sesuai dengan warna kulit masyarakat Indonesia.

"Memilih foundation-nya jangan yang lebih putih dari warna kulit. Jadi, harus disamakan dengan tone kulit kita," Nisa mengatakan.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved