Breaking News:

Berita Malang Raya

Hanya Korsleting Listrik Kecil, Tujuh Mobil PMK Diterjunkan

Teguh memperkirakan kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik, lalu api mengenai benda-benda di sekitarnya.

surya/kukuh kurniawan
Sisa kebakaran di dua petak rumah di Jalan Embong Brantas, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (4/8/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Dua petak rumah yang dihuni oleh dua kepala keluarga di Jalan Embong Brantas Gang 2, Kel. Kidul Dalem, Kec. Klojen, Kota Malang mendadak terbakar hebat. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 17.26 WIB tersebut diperkirakan dipicu korsleting listrik kecil, namun membuat panik warga sekitar.

Karena api disertai kepulan asap cukup tebal langsung membumbung tinggi. Salah satu korban kebakaran, Vito Ferdian (18) mengatakan kejadian terjadi sebelum Maghrib.

"Dari arah belakang bagian atas rumah mendadak sudah muncul api cukup besar. Akhirnya saya langsung keluar untuk mengecek kondisi sebenarnya. Kemudian saya langsung masuk rumah lagi, membangunkan anggota keluarga yang masih ada di dalam," tutur Vito, Selasa (4/8/2020).

Kemudian korban bergegas meminta tolong warga sekitar. Tak berselang lama, UPT Damkar Kota Malang datang dan langsung terjun memadamkan api.

"Rumah yang terbakar adalah milik pakde saya bernama Wardoyo. Jadi rumah ini dihuni oleh dua kepala keluarga, namun rumah masih atas nama pakde saya," tambahnya.

SementaraKepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengungkapkan pihaknya menerjunkan tujuh unit mobil PMK dan 20 personel.

"Petugas kami langsung bergerak masuk ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Api kami lokalisir secepatnya, karena lokasi kebakaran berada di tengah permukiman padat penduduk," jelas Teguh.

Butuh waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan kebakaran. Teguh memperkirakan kebakaran itu terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik, lalu api mengenai benda-benda di sekitarnya.

"Korban hanya mengalami kerugian materil yang diperkirakan senilai Rp. 40 juta. Diperkirakan api muncul dari korsleting listrik, kemudian langsung menyambar benda-benda di sekitarnya," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved