Breaking News:

Berita Bangkalan

Kodim 0829 Bangkalan Siapkan Kekuatan Personil untuk Tangani Bencana Alam

Latihan ini diharapkan bisa mensinkronkan Protap maupun SOP antara TNI dengan unsur terkait di Pemerintah Daerah

surya.co.id/ahmad faisol
Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo saat memaparkan materi dalam Latihan Posko-I yang digelar selama tiga hari terhitung mulai 4-6 Agustus 2020 di Gedung Manunggal, Selasa (4/8/2020). 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN - Kodim 0829 Bangkalan melaksanakan Latihan Posko-I selama tiga hari terhitung mulai 4-6 Agustus 2020.

Itu dilakukan sebagai upaya penyiapan kekuatan satuan TNI dalam penanganan bencana alam.

Latihan Posko-I digelar di Gedung Manunggal Jalan Letnan Abdullah 04 Bangkalan, Selasa (4/8/2020).

Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo mengungkapkan, latihan tersebut guna mengasah kemampuan dalam menjalankan prosedur hubungan antara Komandan dan Staf terkait Perencanaan Operasi dan Pelaksanaan Olah Yudha.

"Selain itu, latihan ini diharapkan bisa mensinkronkan Protap maupun SOP antara TNI dengan unsur terkait di Pemerintah Daerah dalam menanggulangi bencana alam di Bangkalan," ungkap Ari.

Berdasarkan pemetaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bangkalan, bencana tanah longsor berpotensi terjadi di Kecamatan Kokop, Konang, Geger, Galis, dan Tanjung Bumi.

Wilayah rawan angin puting beliung berada di tiga kecamatan; Burneh, Trageh, dan Kecamatan Kota.

Potensi bencana banjir terjadi di Kecamatan Blega, Arosbaya, Klampis, Burneh, Socah, dan Kota.

Ari mengatakan, kegiatan Latihan Posko-I Tahun 2020 yang dilaksanakan saat ini akan meningkatkan kemampuan dalam proses pengambilan keputusan yang bernilai taktis.

"Sehingga terwujudnya kesamaan visi dan misi di semua komponen yang ada dalam menyikapi timbulnya bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah," pungkas Ari.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved