Breaking News:

Berita Lifestyle

Cara Cegah Tanda-tanda Penuaan, Berikut Rangkaian Perawatan Kulit yang Disarankan Pakar Kecantikan

Munculnya tanda-tanda penuaan tetap tidak diinginkan oleh semua orang, terutama perempuan.

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
Beberapa langkah memperlambat penuaan dini dengan perawatan dari luar ditunjukkan oleh tim Emdee Biliton Surabaya, Senin (27/7/2020). Hal ini untuk memperlambat proses munculnya kerutan pada wajah sebelum waktunya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tak ada yang tahu kapan waktu pasti tanda-tanda penuaan muncul. Ada yang datang lebih cepat, ada pula yang sesuai waktu.

Meski begitu, munculnya tanda-tanda penuaan tetap tidak diinginkan oleh semua orang, terutama perempuan.

Lantas, bisakah tanda-tanda penuaan dicegah sedini mungkin? dr Maria selaku SPV Medis The Emdee Skin Clinic Surabaya mengatakan, beberapa rangkaian skincare bisa membantu mencegah datangnya penuaan.

"Tanda-tanda penuaan bisa dicegah sedini mungkin seperti, dengan melakukan treatment di klinik atau menggunkan skincare yang sesuai dengan permasalahan kulit," ujar Maria.

Selain itu, mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini juga bisa dilakukan dari dalam. Dengan memperhatikan kandungan gizi makanan serta mengonsumsi multivitamin dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Munculnya tanda-tanda penuaan dini tidak hanya disebabkan oleh faktor eksternal. Namun juga faktor internal termasuk keturunan.

Rutin melakukan injeksi vitamin C juga dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Umumnya, injeksi vitamin C dilakukan selama satu minggu sekali atau sesuai dengan waktu yang dibutuhkan.

Untuk perawatan harian, dr Maria merekomendasikan beberapa skincare yang bisa dicoba untuk mencegah datangnya penuaan dini, di antaranya lotion pembersih, toner penyegar, krim antiaging, pelembab dan yang tak kalah penting adalah sun protection.

Dalam mengaplikasikan skincare ini, tentu ada cara khusus supaya rangkaian itu dapat bekerja dengan sempurna.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved