Breaking News:

Berita Bisnis

Ada Pandemi Covid-19, Segini Pendapatan PT SBI Semester 1 Tahun 2020

SBI mampu mencatatkan hasil lebih baik pada semester pertama tahun 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Foto Istimewa
Proyek perbaikan jalur Transjakarta yang dikerjakan PT SBI 

SURYA.CO.ID, TUBAN - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) mencatat laporan keuangan perusahaan semester 1 tahun 2020.

Meski di tengah pandemi, SBI mampu mencatatkan hasil lebih baik pada semester pertama tahun 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur SBI, Aulia Mulki Oemar mengatakan, tercatat volume penjualan semen, terak dan ekspor (dalam juta ton) semester 1 2020 mencapai 5.291, sedangkan semester 1 2019 mencapai 5.187, jadi ada kenaikan 2 persen.

Untuk pendapatan semester tahun ini dan tahun kemarin sama Rp 4.518 miliar.

Laba Bruto semester awal tahun ini Rp 1.156 miliar, tahun sebelumnya Rp 895 miliar, terjadi peningkatan sebesar 29,16 persen.

"Penjualan semester 1 tahun 2020 naik meski di tengah pandemi covid-19, jika dibandingkan tahun lalu," ujarnya dalam keterangan rilis, Selasa (4/8/2020).

Dijelaskannya, SBI akan terus menerapkan program-program efisiensi dan menjaga arus kas sebagai prioritas selama kondisi belum kembali pulih.

Banyak proyek-proyek infrastruktur dan perumahan yang tertunda karena anggaran teralih untuk dana kesehatan, namun masih bisa meraih peluang dari pasar ritel.

"Kondisinya pasar semen masih sangat dinamis, kami terus berupaya menjalankan operasional dengan efisien dan terus berinovasi untuk memberikan solusi-solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan saat ini," pungkasnya.

Ditambahkan Aulia, data dari Asosiasi Semen Indonesia mencatat terdapat penurunan konsumsi semen nasional sebesar 7,72 persen pada semester pertama tahun 2020, terutama karena melambatnya kegiatan proyek dan pembangunan sebagai dampak dari musim hujan, Bulan Ramadhan dan libur Hari Raya Idul Fitri, serta pembatasan-pembatasan karena pandemi Covid-19.

"Konsumsi semen nasional memang menurun karena beberapa hal, cuaca hingga masa pandemi covid-19," tutup Presiden Direktur SBI.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved