Pilkada Lamongan

Tinggalkan Sholahuddin, Gerindra Akhirnya Mengusung Yuhronur sebagai Cabup Lamongan

Gerindra akhirnya memutuskan meninggalkan Sholahhuddin dan memilih mengusung Yuhronur Efendi sebagai calon bupati Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Eben Haezer Panca
ist
Yuhronur - Abdul Rouf (berbusana batik) menerima mandat dari Partai Gerindra, Senin (3/8/2020) 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Langkah pasangan Yuhronur Efendi dan Abdul Rouf semakin mulus untuk melenggang ke kontestasi Pilkada Lamongan pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Hingga hari ini (3/8/2020), Yuhronur sudah mengantongi tiket dari 4 partai.

Setelah PAN, Golkar, dan PPP, menyusul Partai Gerindra mempercayakan rekomendasi untuk Yuhronur.

Rekom DPP Gerindra untuk Yuhronur-Rouf diserahkan Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, MH Rofik dan Sekertaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadat, Senin (3/8/2020).

"Tadi siang baru saja kami menerima rekom di Kantor Partai Gerindra Jatim," kata Yuhronur saat dikonfirmasi Surya.co.id, Senin (3/8/2020).

Ketika mandat itu diterimakan, Yuhronur tidak sendirian namun datang bersama Cawabup, Abdul Rouf, serta didampingi
Ketua DPC Gerindra Lamongan, Tsalis Fahmi.

"Dengan rekom ini, semakin menambah kepercayaan diri kami dalam rangka mengikuti kontestasi Pilbup Lamongan nanti," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Gerindra Lamongan, A Anshori mengatakan, rekomendasi dari DPP Gerindra kepada pasangan Yuhronur Efendi- Abdul Rouf telah melalui berbagai pertimbangan. Diantaranya, berpengalaman dan merakyat, sehingga patut mendapatkan rekom dari Gerindra untuk maju menjadi Cabup-Cawabup Lamongan.

Sebelum rekom turun, tentu ada proses panjang yang dilalui, mulai dari penjaringan, surve, meneliti rekam jejak. "Itu diantara pertimbangan Gerindra merekom Yuhronur Efendi-KH Abadul Rouf," kata Anshori.

Gerindra menjadi partai keempat yang mengusung pasangan Yuhronur-Rouf untuk maju di Pilbup Lamongan 2020. Sebelumnya sudah ada PAN, Golkar dan PPP yang lebih dulu menurunkan rekom untuk pasangan tersebut.

DPC Gerindra, sebelumnya mendukung Sholahuddin, mantan Kades Banyubang Kecamatan Solokuro yang berencana maju Cabup. Ribuanbanner Sholahudin yang disebar mencantumkan tiga partai pendukung, PKB, PDIP dan Gerindra.

Kini di tengah perjalanan, Gerindra balik kanan setelah mendapati hasil survey dan pertimbangan untuk mendukung Yuhronur Efendi.

Jika dihitung dari jumlah kursi, sudah lebih dari cukup.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved