Breaking News:

Berita Malang

PPP Dukung Sanusi di Pilbup Malang Bukan Mengejar 'Mahar'

PPP bergabung ke koalisi petahana adalah langkah baik untuk membangun Kabupaten Malang

surya/erwin wicaksono
Calon Bupati Malang, Muhammad Sanusi menerima ajakan selfie dari kader PPP Kabupaten Malang, Senin (3/8/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal memanfaatkan dukungan politik masyarakat Malang Selatan pada Pilkada 2020. PPP memastikan diri bergabung dalam koalisi pasangan petahana, Muhammad Sanusi dan Didik Gatot Subroto dalam Pilbup Malang.

"Kami memaksimalkan dapil (daerah pemilihan) 1 dan 3. Sektor wilayahnya seluruh Malang Selatan," ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, Ahmad Daniyal, Senin (3/8/2020).

Daniyal menjelaskan, keputusan politik merapat ke petahana sudah direncanakan sejak lama. "PPP sebenarnya sudah lama jalin komunikasi," ujar Daniyal.

Ternyata keputusan itu didasarkan keyakinan kepada sosok Sanusi dan Gatot yang dinilai menyakinkan. "Karena pasangan incumbent ini menyakinkan kami pada Pilkada nanti pasti menang," tutur Daniyal.

Daniyal menegaskan, PPP tidak berorientasi pada mahar yang akan diperoleh. Menurutnya, bergabung ke koalisi petahana adalah langkah baik untuk membangun Kabupaten Malang. "Intinya kita tidak menitikberatkan pada mahar. Tetapi aspirasi kader PPP agar diakomodir," terang Daniyal.

Aspirasi tersebut meliputi berbagai program untuk kemajuan desa di Kabupaten Malang. "Aspirasi PPP ke petahana misalkan program yang belum diakomodir bisa dibantu oleh PPP," ungkap Daniyal.

Ternyata PPP juga berpikir visioner dalam menentukan langkah politiknya kepada pasangan petahana. "Paling penting adanya bantuan pasangan agar bisa memaksimalkan Pileg 2024," jelas Daniyal.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved