Breaking News:

Pilkada Tuban 2020

Khozanah Hidayati: Rekomendasi PKB di Pilkada Tuban 2020 Masih Abu-abu

Khozanah Hidayati mengungkap dinamika peta politik di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelang Pilkada Tuban 2020.

SURYA.CO.ID/M Sudarsono
Khozanah Hidayati saat membeberkan perkembangan politik Pilkada Tuban 2020 di internal PKB, Senin (3/8/2020). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Khozanah Hidayati mengungkapkan dinamika peta politik di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelang Pilkada Tuban 2020.

Perempuan yang juga mencalonkan kepala daerah di Tuban itu menyebut, jika rekomendasi PKB masih Abu-abu.

"Rekomendasi PKB untuk Pilkada Tuban masih Abu-abu," kata Mbak Ana sapaan akrabnya, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, semua calon dari internal PKB memiliki kesempatan yang sama untuk running mengikuti perkembangan Pilkada Tuban 2020.

Selama rekomendasi belum turun secara pasti, maka belum diketahui siapa calon yang akan diusung partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar tersebut.

"Belum diketahui siapa yang meraih rekomendasi maju pada Pilkada Tuban 2020, keputusan semua dari DPP PKB," ujar perempuan yang juga sebagai anggota DPRD Jatim tersebut.

Sementara disinggung terkait posisi PKB apakah mencalonkan cabup atau cawabup, dia menjelaskan jika melihat posisi PKB sebagai pemenang pileg maka PKB tentu sebagai cabup.

"PKB tentu sebagai cabup, karena pemenang pileg dengan perolehan 16 kursi di DPRD Tuban. Untuk perkembangan rekomendasi dari internal PKB masih belum diketahui, karena rekom belum turun," pungkasnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini sudah ada dua nama di internal PKB yang tinggal dikerucutkan siapa yang akan maju sebagai calon bupati. Namun siapa kedua nama tersebut belum dibeber partai.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved