Breaking News:

Travel

VIDEO Suasana Kebun Binatang Surabaya saat Libur Idul Adha 2020, Masih Sepi Pengunjung

Perubahan dilakukan untuk dapat mengunjungi KBS seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Pengunjung berwisata di Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jumat (31/7/2020). Libur Idul Adha kunjungan di PD Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya masih sepi. Mulai Senin (27/7/2020) KBS buka kembali melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Libur Idul Adha tahun ini, pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih belum seramai dan padat seperti tahun-tahun sebelumnya, Jumat (31/7/2020)

Wini Hustiani, Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS menyampaikan berdasarkan penjualan tiket secara online untuk kunjungan ke KBS pada libur Idul Adha ini di jadwal kunjungan atau gelombang pertama jumlahnya masih di bawah 200 pengunjung.

“Catatan kami berdasarkan pemesanan tiket secara online, memang masih belum tinggi. Libur Idul Adha biasanya memang sangat ramai. Biasanya mencapai lebih dari 20 ribu pengunjung. Tahun ini bersamaan dengan pandemi Covid-19 terjadi perubahan,” terang Wini Hustiani.

Sebelum pandemi terjadi, liburan nasional termasuk libur keagamaan seperti libur Idul Adha, masyarakat menjatuhkan pilihan untuk berwisata bersama keluarga ke KBS.

Seiring dengan pandemi Covid-19 yang terjadi dan munculnya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), operasionalisasi KBS sempat ditutup kurang lebih selama 3 bulan.

Saat penutupan sementara, manajemen PDTS KBS menyusun sejumlah aturan baru bagi pengunjung KBS.

Perubahan dilakukan untuk dapat mengunjungi KBS seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Aturan dan ketentuan baru diberlakukan kepada segenap pengunjung yang akan memasuki destinasi wisata satwa terbesar di Indonesia itu.

Mulai dari pembelian tiket secara online sampai dengan larangan bagi balita dan lansia untuk masuk ke dalam KBS juga menjadi aturan baru yang wajib dipatuhi oleh setiap calon pengunjung KBS.

Penulis: Ahmad Zaimul Haq
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved