Breaking News:

Berita Sidoarjo

Renovasi Kantor DPRD Sidoarjo Tertunda, Gedung 7 Lantai Jalan Terus

Setelah gagal membangun gedung terpadu 17 lantai, Pemkab Sidoarjo sedang bersiap membangun gedung pelayanan itu 7 lantai saja.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Setelah gagal membangun gedung terpadu 17 lantai, Pemkab Sidoarjo sedang bersiap membangun gedung pelayanan itu 7 lantai saja. Jika 17 lantai ramai-ramai ditolak DPRD Sidoarjo, tidak dengan gedung 7 lantai.

Bahkan, kalangan legislatif tidak keberatan jika pembangunan gedung 7 lantai itu lebih diprioritaskan ketimbang rencana pembangunan atau renovasi gedung DPRD Sidoarjo.

Melihat kondisi APBD yang menurun akibat pandemi covid-19, beberapa rencana pembangunan bakal diurungkan. Salah satunya adalah usulan renovasi kantor para wakil rakyat tersebut.

"Akibat pandemi, beberapa bulan terakhir kondisi keuangan menurun. Sehingga untuk realisasi renovasi gedung DPRD masih perlu pembahasan lagi," kata Kayan, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Minggu (2/7/2020).

Tapi untuk rencana pembangunan gedung 7 lantai, politisi Partai Gerindra itu menyebut akan jalan terus. Sebagaimana rencana dari Pemkab Sidoarjo.

"Biar gedung terpadu yang tujuh lantai itu terealisasi dulu. Karena kondisi keuangan kita tahun anggaran ini turun sampai sekira Rp 700 miliar," lanjut Kayan.

Terpisah, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan bahwa pada musyawarah terakhir dengan dewan, keputusan untuk renovasi gedung DPRD ditunda terlebih dahulu.

Namun belum semua kalangan dewan satu kata. "Kemarin ada pertemuan lagi, yang katanya masih ada dua komisi yang masih mengharapkan itu (renovasi)," ujar Cak Nur, panggilan Nur Ahmad.

Sehingga pihaknya mengaku masih akan menunggu proses lanjutannya. Termasuk proses pembahasan-pembahasan dengan dewan dan pihak lain. "Kami tunggu saja dulu nanti pembahasannya," imbuh dia.

Pada dasarnya, menurut Nur Ahmad, pihaknya tidak keberatan dengan rencana renovasi gedung dewan. Namun dalam kondisi seperti sekarang ini, tetap saja harus mempertimbangkan kekuatan anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Sidoarjo.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved