Breaking News:

Berita Lamongan

Paling Cepat 5 Agustus, Demokrat Rekom Yuhronur di Pilbup Lamongan

Awal bulan, Insya Allah tanggal 5 Agustus," tambahnya kepada Surya, Minggu (2/8/2020).

surya/hanif manshuri
Yuhronur Efendi dengan calon wakilnya, Abdul Rouf saat menerima SK rekomendasi dari PPP. Rekom dari Partai Demokrat masih ditunggu. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Sinyal Partai demokrat bakal merekomendasi Yuhronur Efendi untuk maju di Pilbup Lamongan 2020 semakin kuat. Bahkan Sekretaris Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyebut bahwa partainya bakal mengusung Yuhronur.

Pernyataan Kamhar diperkuat dengan pengakuan Yuhronur, bahwa beberapa hari lalu ia telah menandatangani pakta integritas di DPP Partai Demokrat. "Betul, memang sudah tuntas di Bappilu," klaim Yuhronur, Minggu (2/8/2020).

Berpegang pernyataan Yuhronur, maka ada peluang besar bahwa rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilbup Lamongan 9 Desember 2020, diberikan kepada Sekdakab Lamongan itu.

Hanya Yuhronur belum menyebut kapan rekomendasi dari Partai Demokrat turun, tetapi ia menyebut bahwa proses penyerahan rekomendasi direncanakan setelah Idul Adha. " Awal bulan, Insya Allah pada tanggal 5 Agustus," tambahnya kepada Surya, Minggu (2/8/2020).

Jika jadwal penyerahan rekom tersebut tidak mengalami perubahan, maka Partai Demokrat menjadi partai keempat yang akan mengusung Yuhronur untuk maju pada Pilbup Lamongan 2020 mendatang.

Sebelumnya sudah ada tiga partai yang menyatakan mengusung Yuhronur pada Pilkada Lamongan 2020, yaitu PAN, Golkar dan PPP.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved