Berita Sampang

Gugup Hindari Truk Ngebut, Mobil Carry di Sampang Terjun ke Laut

Kejadian itu menarik perhatian warga sekitar dan pengendara lain, yang langsung masuk ke laut untuk menolong sopir dan keempat penumpang Carry.

surya/hanggara pratama
Warga dan pengemudi mobil Suzuki Carry nopol M 1343 AL terlihat muncul di air laut pasang setelah tercebur di pesisir Jalan Raya Desa Sejati Kecamatan Camplong Sampang, Madura, Minggu (2/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Kecelakaan tunggal yang dialami sebuah mobil Suzuki Carry nopol M 1343 AL di Sampang, Minggu (2/8/2020) pagi, terjadi akibat kegugupan sopirnya, Mohammad Hasan (55). Warga Desa Bangkes, Kecamatan Kadur Pamekasan itu gugup karena menghindari sebuah truk yang mengebut dari arah berlawanan, tetapi Carry malah tercebur ke laut.

Carry yang dikemudikan Hasan membawa empat orang penumpang, dan terjun ke laut di Jalan Raya Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, sekitar pukul 07.00 WIB. Begitu masuk laut yang sedang pasang, mobil itu langsung pelahan tenggelam.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, saat itu Hasan mengemudikan mobil dari arah Timur atau Pamekasan menuju ke Kecamatan Sreseh Sampang dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, dari arah berlawanan melaju sebuah truk dengan kecepatan tinggi.

"Khawatir terjadi kecelakaan, pengemudi Carry menghindar ke kiri namun tidak dapat menguasai kemudinya sehingga tercebut ke laut," terang Eko dilansir dari TribunMadura.com.

Kejadian itu menarik perhatian warga sekitar dan pengendara lain, yang langsung bergantian masuk ke laut untuk menolong sopir dan keempat penumpang Carry. "Pengemudi dan empat penumpangnya selamat, tidak ada korban jiwa tapi, hanya sedikit shock," terangnya.

Sementara untuk proses evakuasi Carry, Satlantas Polres Sampang mendatangkan mobil derek. "Tidak membutuhkan waktu lama, mobil sudah terangkat ke daratan dan kerugian material sekitar Rp 3 juta" pungkasnya. (hanggara pratama)

Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved