Press Release

Cleo Optimistis Penjualan Naik 10 Persen Meski di Tengah Pandemi

Perusahaan AMDK, PT Sariguna Primatirta (Tbk) optimistis penjualan mereka masih bisa tumbuh positif di tengah tekanan covid-19

IST
jajaran direksi PT Sariguna Primatirta Tbk atau Cleo saat RUPS yang mentargetkan peningkatan penjualan hingga 10 persen hingga akhir tahun 2020. 

SURYA.co.id | JAKARTA - PT Sariguna Primatirta Tbk atau Tanobel, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan brand Cleo, masih optimistis bisa meningkatkan kinerjanya di tahun 2020 ini.

Bahkan hingga akhir tahun, perseroan optimis memasang target peningkatan penjualan hingga 10 persen.

Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan, Lukas Setio Wongso, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Kamis (30/7/2020), mengatakan pada semester I tahun 2020, penjualan perseroan tercapai Rp 493,9 miliar.

"Tumbuh 0,40 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Hal ini merupakan imbas dari adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar-red) di beberapa daerah yang menjadi pasar kami, terutama di pertengahan Maret hingga pertengahan Juni," jelas Lukas.

Sedangkan laba kotor Rp 213,3 miliar tumbuh 23,30 persen, dan laba bersih Rp 64,7 miliar naik 1,19 persen. Pertumbuhan laba kotor ini cukup tinggi karena kami fokus pada produk yang memberikan margin lebih tinggi dan efisiensi biaya produksi.

"Sedangkan laba bersihnya tumbuh tipis karena ada kenaikan biaya operasional dan biaya bunga,” tambah Lukas.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Cleo, Toto Sucartono, menambahkan, di semester II ini, perusahaan berharap pasar kembali menggeliat. "Apalagi sejumlah daerah sudah melonggarkan aturan pembatasan guna menggerakkan perekonomian," ujar Toto.

Kondisi itu yang membuat perseroan optimis memasang target peningkatan penjualan 10 persen hingga akhir tahun. Menurut Toto, di bulan Juli ini, beberapa daerah sudah mulai membuka kegiatan keramaian sehingga pasar bisa menggeliat lagi.

"Memang jika izin keramaian dibuka lagi, transportasi dibebaskan dari prosedur maka kami yakin AMDK bisa tumbuh di atas 10 persen secara umum,” jelas Toto.

Diakui Toto, pandemi covid 19 ini memberi dampak yang besar pada produk AMDK.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved