Breaking News:

Berita Tuban

854 CPNS di Tuban yang Lolos SKD Berlanjut Seleksi Kompetensi Bidang, Ini Jadwalnya

Sebanyak 854 CPNS 2019 Kabupaten Tuban yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD), bakal mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Foto Istimewa
Tes SKD CPNS Kabupaten Tuban 2019 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Sebanyak 854 CPNS 2019 Kabupaten Tuban yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD), bakal mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kabar mengenai pelaksanaan SKB menyusul Surat Edaran Nomor: B.611/M.SM.01.00/2020 tentang Rencana Pelaksanaan SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019, yang ditandatangani Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Tjahjo Kumolo.

"Dari 854 yang ikut SKB, formasi CPNS yang dibutuhkan hanya 349 untuk Kabupaten Tuban," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, Danang Setyanawan Febrianto, Minggu (2/8/2020).

Dia menjelaskan, untuk mekanisme penilaian kelulusan berupa kumulatif nilai SKD dan SKB, dengan rincian persentase 40 persen nilai SKD dan 60 persen nilai SKB.

"Pada seleksi CPNS Kabupaten Tuban tahun 2019 belum ada kebijakan tahapan wawancara," terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Tuban, M Nur Hasan menambahkan, penyelenggaran SKB CPNS Kabupaten Tuban tahun 2019 akan diselenggarakan di wilayah setempat.

Diperkirakan untuk pelaksanaan SKB pada bulan September-Oktober 2020, sedangkan pengumuman kelulusan pada akhir Oktober 2020.

"Untuk lokasinya masih dikoordinasikan dan menunggu keputusan hasil rapat bersama Panitia Seleksi Daerah (Panselda)," ungkapnya.

Sekadar diketahui, setelah dilangsungkan SKB, tahapan berikutnya adalah rekonsiliasi data dengan Badan Kepegawaian Negara.

Jika data dan nilai telah diolah di BKN maka akan dilakukan penetapan Nomor Identitas Pegawai Sipil (NIP) pada bulan November 2020.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved