Breaking News:

Live Youtube Surya Online

VIDEO Live Youtube Bersama Wabup Mohammad Qosim: Prioritaskan Gresik Wilayah Selatan

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim mengatakan, rencananya sejumlah infrastruktur wilayah di Gresik wilayah selatan akan menjadi prioritas.

YouTube
Live youtube Surya.co.id, Menerawang Masa Depan Gresik bersama Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, Sabtu (1/8/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Dalam live youtube SURYA.CO.ID, Menerawang Masa Depan Gresik bersama Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim. Rencananya, sejumlah infrastruktur wilayah di Gresik wilayah selatan akan menjadi prioritas.

"Wilayah selatan akan kami prioritaskan, Gresik Selatan banyak santrinya, kami akan mencetak pengusaha muda santri kalau bisa 1.000 pengusaha muda santri. Bisnisnya tidak sekadar profit. Memberikan manfaat bagi warga sekitar," ujar Qosim, Sabtu (1/8/2020).

Fasilitas yang akan dibangun antara lain pondok pesantren yang bagus. rumah sakit dan universitas. Apalagi, saat ini sudah ada wisata yang berdiri di Gresik wilayah selatan.

"Intinya kami harus mendekatkan jarak. Saat ini ada jalan tol ke wilayah selatan," terangnya.

Pihaknya berharap tidak ada lagi sebutan Gresik Utara dan Selatan, tidak ada istilah Gresik daratan dan kepulauan. Semuanya merata, Gresik hanya satu, memiliki 18 kecamatan.

Selama ini sisi infrastruktur pemerintahan Sambari -Qosim, fasilitas publik dibangun seperti Stadion Gelora Joko Samudro, Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) 1, 2 ada SOR Bromowijoyo di Sidayu, RS, Bendung Gerak Sembayat (BGS).

Kemudian lapangan terbang Bandara Harun Tohir, Pulau Bawean, RS Umar Mas'ud Pulau Bawean dan Dermaga Apung Pulau Bawean dan sekian banyak fasilitas. Saat ini sedang dibangun Islamic Centre yang masuk dalam tahap penyelesaian.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved