Breaking News:

Berita Malang Raya

Tunggu Appraisal, Bangunan Dekat Exit Tol Madyopuro Malang Segera Dibongkar

Ia hanya menyampaikan, jalan yang berada di daerah tersebut merupakan jalan penyangga proyek strategis.

surya/rifky edgar
Rumah cucian mobil di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang yang masih berdiri di tengah jalan, Sabtu (1/7). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Pemerintah Kota Malang akhirnya mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan permasalahan bangunan yang berdiri di Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang. Masalah rumah yang menjadi usaha pencucian mobil tersebut rencananya akan segera dituntaskan (dibongkar) setelah hasil appraisal turun.

Pasalnya, sebagian bangunan tersebut memakain sebagian badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas. Akibatnya, masyarakat yang melewati daerah tersebut harus menurunkan kecepatannya.

"Nilai appraisalnya sudah ketemu. Dan kami akan ke pengadilan minta rekomendasi ke provinsi untuk pendelegasian kewenangan," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji belum lama ini.

Hanya, Sutiaji enggan menyebutkan berapa nominal nilai appraisal dari rumah tersebut. Ia hanya menyampaikan, bahwa jalan yang berada di daerah tersebut merupakan jalan penyangga proyek strategis.

Mengingat rumah tersebut jaraknya tidak jauh dari gerbang tol Malang - Pandaan yang berada di Madyapuro. "Pemilik rumah sudah memahaminya, mungkin dalam waktu dekat ini mudah-mudahan bisa terealisasi," ucapnya.

Sebelumnya rumah tersebut menjadi sorotan karena lokasinya yang berada di tengah Jalan Ki Ageng Gribig. Upaya yang dilakukan Pemkot Malang dalam menyelesaikan persoalan di rumah tersebut hingga kini belum membuahkan hasil.

Hingga gerbang Exit Tol Malang di Madyopuro pelebaran jalan di persimpangan Madyopuro selesai, bangunan tersebut tetap tidak terusik. (rifky edgar)

Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved