Breaking News:

Berita Gresik

Tidak Ada Deklarasi Qosim-Alif Sampai Rekom Gerindra Turun

Padahal Alif tercatat Ketua DPC Gerindra Gresik, namun rekomendasi dari partai yang membesarkannya itu belum didapatkannya.

surya/willy abraham
Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim (dua dari kiri) bersama Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif (dua dari kanan) dalam satu pertemuan. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi untuk pencalonan Asluchul Alif menjadi calon Wakil Bupati Gresik, mendampingi Mohammad Qosim. Qosim yang juga menjadi Wakil Bupati Gresik saat ini, telah maju dalam kontestasi Pilkada Gresik sebagai calon bupati dengan mengantongi rekomendasi PKB.

Padahal Alif tercatat sebagai Ketua DPC Gerindra Gresik, namun rekomendasi dari partai yang membesarkannya itu belum didapatkannya. Sedangkan PKB telah menyampaikan hasil rekomendasi kepada pasangan Qosim - Alif pada 5 Juli lalu.

Jadi terhitung hampir satu bulan rekomendasi dari Partai Gerindra belum turun. Sekretaris DPC Gerindra Gresik, Asikin Hariyanto mengaku belum bisa menyebut kapan rekom turun karena masih tahap koordinasi. "Insya Allah pekan ini, karena masih dalam tahap koordinasi," ucap Asikin, Sabtu (1/8/2020).

Disinggung rencana adanya deklarasi dari para relawan dalam waktu dekat, Asikin juga belum bisa menjelaskan gamblang. "Masih belum fixed," tambahnya.

Dikatakan Asikin, deklarasi digelar setelah rekom kedua partai turun. Saat ini yang baru turun hanya PKB untuk pasangan Qosim - Alif, dan keputusan rekomendasi itu tertuang dalam surat DPP PKB nomor 2958/DPP/01/VIII/2020. Sedangkan drai Gerindra malah belum.

Seperti diketahui, pasangan Qosim - Alif baru didukung dua partai. Pertama adalah PKB dengan 13 kursi dan partai Gerindra 8 kursi. Jika ditotal QA akan memiliki perolehan 21 kursi partai pendukung.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved