Breaking News:

Virus Corona di Kediri

Tambah 10 Kasus Virus Corona Baru di Kabupaten Kediri, Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Update terbaru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri pada Sabtu (1/8/2020), ada tambahan 10 kasus baru.

Freepik.com/kjpargeter
Ilustrasi virus Corona 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Update terbaru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri pada Sabtu (1/8/2020), ada tambahan 10 kasus baru.

Dari 10 kasus pasien positif terpapar virus Corona, salah satu pasien positif (Covid-19) meninggal dunia saat di rumah sakit, sebelum hasil swab test keluar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib menjelaskan, satu orang pasien warga Desa Jabang, Kecamatan Kras, meninggal dunia saat dirawat di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG).

Pasien meninggal pada 29 Juli 2020, sebelum hasil swab-nya keluar.

Sedangkan tambahan 9 pasien baru lainnya, 2 orang dari Klaster Sidoarjo, satu orang Klaster Palembang, 2 orang Klaster Desa Kandangan, satu orang Klaster Desa Sidomulyo Puncu, satu orang Klaster Desa Damarwulan dan 3 orang Klaster Baru.

Pasien positif Covid 19 saat ini telah melakukan isolasi mandiri.
Sebagian lainnya ada yang melakukan isolasi di Wisma Atlet Pare.

Dengan tambahan 10 kasus baru, saat ini terdapat 417 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Rinciannya, 171 orang dirawat, 223 orang sembuh dan 23 orang meninggal dunia.

Dokter Ahmad mengingatkan, hingga saat ini masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga penerapan protokol kesehatan harus dilakukan dengan ketat.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan ini sangat penting, agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri dapat ditekan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved