Breaking News:

Berita Surabaya

Sudah Zona Hijau, Pemkot Surabaya Kembali Buka Jalan Rungkut Menanggal untuk Akses ke Luar Kota

Jalan Rungkut Menanggal mulai saat ini kembali bisa digunakan untuk akses kendaraan keluar dari Surabaya

SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Pengendara dari arah Surabaya yang melintas ke arah luar Kota melalui Jalan Rungkut Menanggal, Sabtu (1/8/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jalan Rungkut Menanggal mulai saat ini kembali bisa digunakan untuk akses kendaraan keluar dari Surabaya. Sebab, Pemkot Surabaya membuka satu lajur untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Hasil rapat dengan Gugus Tugas, Kepolisian, TNI, dibuka bertahap arah luar kota," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, Sabtu (1/8/2020).

Sementara untuk akses masuk ke Surabaya, seluruh kendaraan tetap diminta untuk melewati Merr. Aktivitas sejak dibukanya jalan yang berbatasan dengan Perumahan Pondok Tjandra ini memang sudah ramai lancar.

Petugas dari Dishub, Satpol PP, BPB Linmas dan jajaran samping nampak bersiaga di lokasi. Sebab, beberapa pengendara yang dari luar kota Surabaya terpaksa harus diberhentikan untuk diarahkan melalui Jalan Merr.

Menurut Irvan, dibukanya jalan ini bukan serta merta tanpa alasan. Satu di antara pertimbangannya kawasan tersebut untuk saat ini sudah dinyatakan zona hijau. Meski begitu, evaluasi tetap akan dilakukan rutin.

Jalan tersebut memang sudah ditutup aksesnya sejak awal Juni 2020 lalu. Itu dilakukan guna menekan kasus penyebaran Covid-19 di sekitar kawasan tersebut.

Sementara itu, Camat Gunung Anyar, Maria Agustin mengungkapkan, pertimbangan lain yang dipakai Pemkot Surabaya adalah ekonomi warga atau pemilik usaha di kawasan itu. Maklum, banyak warga yang memiliki usaha di sana.

Namun, Maria menegaskan warga tetap diminta untuk menjalan protokol kesehatan dengan disiplin. Hal itu wajib selama pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai.

"Pertimbangan ekonomi warga atau pemilik usaha sekitar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," terangnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved