Breaking News:

Berita Gresik

Miris, Tiga Bocah Bertato Berboncengan dari Sidoarjo Sambil Membawa Sajam

Dan meski masih bocah, penampilannya kusut, tidak mengenakan helm, tidak bermasker dan membawa sajam pula.

surya/willy abraham
Ketiga remaja asal Sidoarjo diamankan karena berboncengan tanpa mengenakan helm sambil membawa sajam, di Polsek Manyar Gresik, Sabtu (1/8/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Tiga remaja asal Sidoarjo terjaring petugas Satlantas Polres Gresik yang sedang hunting system Operasi Patuh Semeru 2020. Mereka berboncengan bertiga naik sepeda motor, bahkan membawa senjata tajam (sajam).

Dan meski masih bocah, perilaku ketiganya membuat kita prihatin. Penampilannya kusut, tidak mengenakan helm, tidak bermasker dan membawa sebilah sajam pula.

Ketiga remaja itu berinisial S (12), M (14) dan I (14) yang erupakan warga Sidoarjo. Entah apa yang membuat mereka nekat datang ke Gresik. Ketiga remaja ini juga memiliki tato di dada dan lengan.

Polisi pun bersikap tegas, ketiga remaja yang masih duduk di bangku Mts di Sidoarjo diciduk di Exit Tol Manyar, Kecamatan Manyar. Mereka langsung digelandang menuju Polsek Manyar pukul 15.00 Wib.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto mengatakan petugas melihat mereka tidak menggunakan helm. Kemudian saat Aiptu Aly Majid dan Aiptu Nyoman melakukan pemeriksaan, ketiganya tidak membawa kelengkapan kendaraan, dan ada sajam.

"Kita lakukan penggeledahan ditemukan sebilah sajam. Selanjutnya petugas menyerahkan mereka dan barang bukti motor Beat W 5691 ZF ke piket SPKT Polsek Manyar," terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Ekwan mengatakan ketiga remaja ini awalnya mengaku datang dari Sidoarjo ke Gresik untuk membeli pakaian. Mereka berencana membeli pakaian model punk. "Dan sajamnya disembunyikan di dalam tas. Informasi awalnya, mereka berdalih tasnya tertukar milik temannya," terang Ekwan.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved