Breaking News:

Berita Pamekasan Jawa Timur

'Gus Menteri' Puji Peran Kepala Desa untuk Kemajuan Pamekasan

Pamekasan mengalami percepatan pembangunan bukan semata-mata karena bupatinya. Melainkan karena dukungan para kades dan lurah se-Pamekasan.

surya/kuswanto ferdian
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar sat memberikan sambutan, Sabtu (1/8/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT), Abdul Halim Iskandar melakukan silaturrahim dengan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pamekasan. Silaturrahimi tersebut digelar di Lapangan Desa/Kecamatan Pegantenan,Sabtu (1/8/2020).

Silaturrahim kali ini digelar dengan nuansa yang berbeda. Yaitu dengan konsep bazar hasil produk UMKM dari setiap desa di Pamekasan yang dipamerkan di bawah gubuk jerami. Sebelum acara dimulai, Abdul Halim Iskandar disuguhi sejumlah penampilan kesenian khas Pamekasan, mulai tari dan musik daul.

Abdul Halim mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan seluruh kades di Pamekasan. Ia menjelaskan, berdasarkan pengamatannya pembangunan di Pamekasan, saat ini mengalami percepatan dan perubahan luar biasa.

Bukti autentiknya, kata Halim, adalah kenaikan rangking dari sektor pembangunan yang dahulu berada di peringkat 31, saat ini naik menjadi peringkat 30 se-Jawa Timur. Menurut Halim, kenaikan peringkat itu bukan hal yang mudah untuk Pamekasan.

Ia menilai, Pamekasan bisa mengalami percepatan pembangunan bukan semata-mata karena bupatinya. Melainkan karena dukungan para kades dan lurah se-Pamekasan.

"Kalau untuk se-Madura, Pamekasan ini terbaik di antara tiga kabupaten lainnya," kata Abdul Halim Iskandar saat memberikan sambutan. "Jadi di bawahnya itu masih ada Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Sumenep. Di bawahnya lagi juga ada Probolinggo," sambungnya.

Mendes yang akrab disapa Gus Menteri ini juga menilai, pencapaian percepatan pembangunan yang diraih oleh Pamekasan ini luar biasa. Prestasi tersebut, kata Gus Menteri perlu ditingkatkan lagi, agar bisa bersaing dengan daerah lain di seluruh Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kades dan lurah se-Pamekasan yang luar biasa membantu percepatan pembangunan ini. Sukses terus untuk Pamekasan," doanya.

Sementara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengaku senang kedatangan Abdul Halim yang bisa datang langsung ke Pamekasan. Bupati juga mendoakan Abdul Halim sehat dan bisa terus berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia melalui pembangunan desa.

"Terima kasih kepada Gus Menteri yang sudah datang ke Pamekasan. Acara ini sengaja disetting dengan konsep nuansa desa," ucap Baddrut.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved