Breaking News:

Dipimpin Mantan Komandan Banser Masteng, Hanura Jatim Mulai Safari Politik ke Pesantren

Sekretaris DPD Hanura Jatim, Kakung Santoso mengatakan, Hanura di bawah kepemimpinan Masteng akan semakin mendekat dengan basis religius.

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPD Hanura Jatim, Yunianto Wahyudi atau yang akrab disapa Masteng berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo, Mimbaan Panji, Situbondo, Jumat (31/7/2020) malam. Ponpes ini diasuh oleh ulama terkenal di kawasan Tapal Kuda, KHR Kholil As’ad atau yang akrab disapa Ra Kholil. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Timur memiliki pemimpin baru. Mantan Kepala Satkorwil Banser Jawa Timur, Yunianto Wahyudi atau yang akrab disapa Masteng resmi menjadi Ketua DPD Hanura Jatim periode 2020-2025.

Masteng menjadi pengganti ketua sebelumnya, Kelana Aprilianto yang mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati Sidoarjo.

Selain masa jabatan yang selesai, Kelana keluar dari Hanura dan disebut bergabung dengan PDI Perjuangan.

Usai resmi mengantongi SK sejak 20 Juli lalu, Masteng lantas memimpin Hanura Jatim dengan bersafari politik. Di antaranya, dengan menyerahkan SK kepengurusan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Timur.

Terbaru, Masteng memimpin rombongan Hanura Jawa Timur berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo, Mimbaan Panji, Situbondo, Jumat (31/7/2020) malam. Ponpes ini diasuh oleh ulama terkenal di kawasan Tapal Kuda, KHR Kholil As’ad atau yang akrab disapa Ra Kholil.

"Pertemuan kami bersama Ra Kholil dilakukan di sela kunjungan kami ke DPC Hanura Banyuwangi. Alhamdulillah, kami diberikan kesempatan bertemu beliau," kata Sekretaris DPD Hanura Jatim, Kakung Santoso kepada SURYA.CO.ID di Surabaya, Sabtu (1/8/2020).

Diakui olehnya, silaturahmi tersebut penting di antaranya soal agenda politik kedaerahan.

"Kami minta doa dan restu sekaligus arahan. Semoga nantinya Hanura tambah kursi dan tambah besar," terangnya.

Acara bersilaturahmi dengan pesantren berjalan seiring dengan konsolidasi internal. Yang mana, DPD Hanura Jawa Timur juga akan mengunjungi enam Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Di antaranya, Banyuwangi, Pasuruan, Lamongan, Mojokerto, Pacitan, dan Sumenep.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved