Persebaya Surabaya

Bek Persebaya Surabaya Tidak Repot Pulang Kampung di Lebaran Idul Adha 2020

Bek sayap Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana merupakan pemain yang menjunjung tinggi budaya toron saat lebaran Idul Adha 2020

Tribunjatim.com/Ndaru Wijayanto
Pemain Persebaya, Abu Rizal Maulana tidak perlu repot pulang kampung guna merayakan Hari Raya Idul Adha 2020 

Editor: Fatkhul Alami 

SURYA.co.id - SURABAYA - Bek sayap Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana merupakan pemain yang menjunjung tinggi budaya toron saat lebaran Idul Adha 2020.

Budaya toron adalah momentum mudiknya orang Madura dari tempat perantauan menuju kampung halaman mereka masing-masing seperti ke Bangkalan, Sumenep dan Pamekasan dan lainnya.

Nah, untuk tahun ini pemain asal Sampang, Madura itu mengaku tidak perlu lagi repot pulang kampung seperti tahun sebelumnya.

"Saya kan ada di Madura sudah jauh-jauh hari," kata Abu Rizal Maulana, Sabtu (1/8/2020).

Ya, pemain yang akrab disapa Rodeg ini terhitung sudah empat bulan berada di kampung halamannya di Sampang karena mandeknya kompetisi Liga 1 2020.

Berbeda dari tahun sebelumnya, sehari menjelang hari raya Idul Adha, Rodeg masih membela Persebaya menghadapi Madura United di Surabaya.

Seusai laga tersebut, barulah Rodeg mudik bersama istrinya. Mengingat lokasi Surabaya dengan Sampang tidak begitu jauh berjarak 80-an km dengan estimasi waktu dua jam.

"Saya sekarang sudah jarang-jarang ke Surabaya," tutup ayah satu anak ini.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved